TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kapten Liverpool Angkat Suara Soal Kinerja Gareth Southgate

"Kita perlu mengukur sendiri seperti apa penampilan tim ini."
Kapten Liverpool Angkat Suara Soal Kinerja Gareth Southgate
Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate

VIVA.co.id – Debut manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate menuai sejumlah respons positif dari beberapa kalangan. Salah satunya dari pilar lini tengah The Three Lions, Jordan Henderson. Menurut kapten Liverpool tersebut, hasil sekali menang dan sekali imbang merupakan torehan cukup baik bagi seorang Southgate.

Henderson yang menjadi kapten Inggris menggantikan Wayne Rooney dalam laga imbang tanpa gol kontra tuan rumah Slovenia ini pun memuji kemampuan Southgate membangun suasana harmonis dalam timnya.

"Manajer telah menunjukan kinerja yang 'brilian'. Para pemain telah benar-benar merasakan hal yang positif bersama dengan Southgate sepanjang pekan ini," ungkap Henderson, dikutip Sportsmole.

"Kita perlu mengukur sendiri seperti apa penampilan tim ini. Bukan hanya untuk diri (pemain) sendiri, tapi untuk para fans, manajer dan semua staf serta untuk memastikan bahwa kami tetap bekerja sama untuk waktu yang lama," ujarnya menambahkan.

Menurut Henderson, pencapaian yang dicatatkan eks manajer Middlesbrough itu terbilang sangat brilian. Hal ini mengingat situasi yang harus dihadapi Southgate dimana Inggris tengah menjadi sorotan usai kasus yang menerpa Sam Allardyce.

"Dia memberikan tanggung jawab kepada pemain dan ia bisa mendapatkan hasil yang cukup optimal, meski akan lebih baik dengan dua kemenangan, tapi kita harus mengambil sisi positif yakni mengalahkan Malta dan mendapatkan titik yang baik dari permainan tim ini.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP