TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Televisi Inggris Dilarang Siarkan Barcelona Vs Real Madrid

El Clasico tidak bisa dinikmati di televisi Inggris Raya.
Televisi Inggris Dilarang Siarkan Barcelona Vs Real Madrid
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (REUTERS/Albert Gea)

VIVA.co.id – Bentrok antara Barcelona kontra Real Madrid absen di Inggris. Partai panas El Clasico di LaLiga itu tidak akan disiarkan oleh stasiun televisi Inggris.

Setelah LaLiga memutuskan pertandingan tandang Madrid ke markas Barcelona pada 3 Desember 2016, maka dipastikan pertandingan itu tidak akan disiarkan langsung oleh televisi Inggris raya.

Kick-off di Camp Nou itu adalah pukul 16.15 waktu setempat, artinya akan bentrok dengan pertandingan seperti Piala FA, Premier League, dan liga-liga lain. 

Karena kesepakatan Football League sebelumnya yang melarang stasun televisi, pemilik hak siar, untuk menyiarkan pertandingan lain pada jam tersebut, akhirnya El Clasico absen di Inggris.

Hal tersebut dikhawatirkan bisa memangkas kehadiran penonton di stadion, yang berujung pada pendapatan klub dan image sepakbola Inggris. Laga Leo Messi vs Cristiano Ronaldo dikhawatirkan lebih banyak menyedot penonton.

Menurut Marca, Sky Sports selaku pemegang hak siar pertandingan LaLiga di Inggris Raya tidak akan menyiarkan Clasico pertama musim ini.

Bukan pertama kali peraturan tersebut menimbulkan masalah. Karena itu siaran ulang Piala FA kerap digelar pada jam yang kurang tepat karena peraturan UEFA melarang siaran langsung ketika Liga Champions.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP