TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terbukti, Pemain MU Lebih Malas Gerak Dibanding Liverpool

Pemain MU punya statistik yang menunjukkan mereka malas berlari.
Terbukti, Pemain MU Lebih Malas Gerak Dibanding Liverpool
Pemain Liverpool merayakan gol (Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Selasa dini hari nanti akan dihelat pertandingan akbar yang mempertemukan dua tim rival abadi, Liverpool melawan Manchester United. Berbagai fakta unik seputar dua klub selali seru untuk dibandingkan.

Dari rekor pertemuan sebanyak 169 kali, MU memang unggul dalam jumlah kemenangan dengan 68 kali. Namun bila melihat perbandingan terkini soal daya jelajah masing-masing 11 pemain inti tiap lini kedua tim, Liverpool unggul jauh.

Dikutip The Sun, hanya ada nama Marouane Fellaini yang ada di 11 pemain dengan daya jelajah tertinggi. 10 pemain lainnya menjadi milik pemain The Reds (julukan Liverpool).

Di sektor penjaga gawang, rata-rata daya jelajah yang dimiliki kiper Liverpool, Loris Karius mencapai jarak 4,7 km per laga. Sedangkan David De hanya 3,4 km di tiap pertandingan.

Bek kanan, menjadi tempat yang masing-masing ditempati Nathaniel Clyne dan Antonio Valencia. Valencia memang dikenal sebagai sprinter yang bagus, namun dalam satu pertandingan, pemain asal Ekuador ini hanya mencapai 9,6 km, kalah dari Clyne yang sanggup menembus angka 10,5 km.

Duo bek tengah Liverpool, Joel Matip dan Dejan Lovren juga punya kelebihan daya jelajah dalam satu pertandingan. Keduanya masing-masing mampu mencapi jarak 10 km dan 9,6 km, sebuah angka yang lebih besar dibanding duet Chris Smalling dan Daley Blind yang hanya mampu berlari sejauh 5,5 km dan 9,5 km.

James Milner memang bukan lah seorang bek kiri murni. Tapi pemain ini rata-rata berlari sejauh 11,4 km, mengungguli Luke Shaw, pemain yang asli berposisi sebagai bek kiri. Shaw hanya menmpuh jarak 9,1 km.

Gelandang tengah MU diisi oleh Fellaini. Pemain berambut kribo ini memiliki daya jelajah mencapai 11,4 km. Dia satu-satunya pemain MU yang mampu menyanigi penggawa Juergen Klopp di posisi ini. Angka yang dimiliki Fellaini tak berbeda jauh dengan Jordan Henderson yang berada di angka 11,8 km.

Adam Lallana dan Wayne Rooney memiliki persamaan posisi sebagai gelandang serang. Lallana rata-rata menjelajah lapangan sejauh 10,3 km, sedangkan Wazza (sapaan Wayne Rooney) hanya 8,6 km.

Untuk posisi winger, Liverpool memiliki duet Sadio Mane dan Philippe Coutinho. Mane dan Coutinho masing-masing berlari sejauh 10,7 km dan 8,6 km. Sedangkan dari kubu MU, Anthony Martial dan Jesse Lingard hanya mencapai 5,2 km dan 8,4 km.

Lalu bagaimana dengan posisi ujung tombak alias striker?. Firmino mampu mancapai ruang jelajah sejauh 11,4 km. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic hanya berlari sejauh 9,1 km di tiap pertandingan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP