TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bek Tercepatnya Digoda Barcelona, Ini Kata Wenger

Manchester City dan Barcelona punya minat besar untuk merekrutnya.
Bek Tercepatnya Digoda Barcelona, Ini Kata Wenger
Bek muda Arsenal, Hector Bellerin (kiri). (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Banyak klub menginginkan jasa bek asal Spanyol, Hector Bellerin. Kepiawaiannya mengawal lini belakang serta membantu serangan, menjadi "nilai jual" si pemain.

Barcelona dan Manchester City menjadi klub yang memiliki minat besar untuk membawanya keluar dari Emirates Stadium. Namun, apa yang dikatakan Arsene Wenger ini hanya bisa membuat El Barca dan Teh Citizens gigit jari.

"Apakah saya ingin menahannya? Tentu. Saya sangat terkejut mendengar spekulasi ini. Dia menjadi pemain Arsenal tiga tahun lalu, kami selalu mengupayakan pemain untuk mencapai level finansial yang layak," ujar Wenger kepada The Sun.

"Kami juga akan memperpanjang kontraknya, masa depan jangka panjangnya ada di sini. Dia pemain fantastis. Dia berada di tim yang dia perlukan. Dia masih muda dan dia adalah pemain Arsenal," ujarnya.

Bellerin dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan lari di atas rata rata. Dalam jarak lari 40 meter, pemain asal Spanyol ini menorehkan catatan waktu 4,42 detik saja. Catatan ini mengalahkan waktu manusia tercepat asal Jamaika, Usain Bolt.

Bolt di jarak yang sama meraih waktu 4,64 detik. Itu berarti, Jika keduanya belari beriringan dalam jarak tempuh 40 meter, maka Bellerin berada 2 meter di depan Bolt saat menyentuh garis finish.

Rata-rata kecepatan lari Bellerin adalah 35,2 km/jam atau yang tercepat di antara pesepakbola lainnya di dunia. Catatan waktu Bellerin hanya mampu didekati oleh penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, yang memiliki kecepatan lari rata-rata 35,1 km/jam.

Bellerin datang ke Arsenal dari akademi Barcelona. Selama berkostum Arsenal, dia sudah bermain di 81 pertandingan di semua kompetisi. Torehan golnya sejauh ini sebanyak 6 gol.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP