TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tahan Imbang Barito, Persipura Gagal Geser Arema Cronus

Kerap dapat peluang, Persipura justru kesulitan bobol gawang Barito.
Tahan Imbang Barito, Persipura Gagal Geser Arema Cronus
Laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Barito Putera vs Persipura (indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Barito Putera harus puas dengan hasil imbang tanpa skor kala menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Duel yang berlangsung Kamis 13 Oktober 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu pun akhirnya hanya menghasilkan satu poin bagi masing-masing tim.

Tampil sebagai tuan rumah, tim asuhan Yunan Helmi ini mengusung raihan poin penuh demi upaya mereka keluar dari posisi kedua terbawah klasemen. Sedangkan tim Mutiara Hitam juga berampisi membawa pulang kemenangan untuk bisa menggeser Arema Cronus di urutan dua tabel klasemen.

Sepanjang jalannya babak pertama kedua tim saling melancarkan serangan ke sektor pertahanan lawan. Di menit 11, kemelut terjadi di muka gawang Persipura namun Rizky Pora gagal memanfaatkan peluang.

Menit 33, umpan croosing sempurna dari Nazarul Fahmi mampu disambut tendangan Thiago Amaral, namun masih mampu di blok oleh Yoo Jae Hoon.

Persipura pun kerap memiliki peluang emas dari hasil kreasi barisan lini tengah mereka, sayang usaha itu masih bisa dihalau oleh barisan belakang Barito.

Hingga wasit Asep Yandis meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata pun masih bertahan untuk kedua kesebelasan.

Memasuki 45 menit terakhir, kedua tim terus meningkatkan intensitas serangannya. Persipura memasukan 2 pemainnya yakni Izaac Wanggai yang menggantikan Imanuel Wanggai dan Edward Junior Wilson diganti oleh Marinus Mariyanto.

Kubu tuan rumah pun coba menambah energi baru skuatnya dengan memainkan Paulo Sitanggang dan Dedy Hartono yang menggantikan Nazarul Fahmi dan Thiago Eduardo. Pada menit 67, umpan silang mendatar Rizky Pora masih gagal dimaksimalkan oleh Luis Carlos Junior dan belum dapat merubah skor.

Eksekusi tendangan bebas Dedy Hartono juga masih tipis melambung di atas mistar gawang Yoo Jae Hoon di menit 73.  Pada menit 77, Persipura memasukan Riky Kayame untuk menggantikan Ricardo Almeida.

Skor kacamata pun bertahan sampai penghujung laga yang gagal membawa kedua tim beranjak naik dari posisinya di tabel klasemen TSC. Tim Mutiara Hitam tertahan di posisi ketiga, sedangkan Laskar Antasari masih tak bergeming dari posisi 17 klasemen TSC.

Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan, Fathlul Rahman, Thierry Gathussi, Ambrizal, Rizky Pora, Lin Jun Sik, Nazarul Fahmi (Dedy Hartono 58'), Adam Alis Setyano, Hansamu Yama, Luis Carlos Junior, Thiago Eduardo Do Amaral (Paulo Sitanggang 64').

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Ian Louis Kabes, Nerius Alom, Imanuel Wanggai (Izaac Wanggai 73'), Ricardo Silva de Almeida (Riky Kayame 77'), Boaz Solossa, Edward Junior Wilson (Marinus Mariyanto 65').

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP