TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Manajer Celtic Tak Mau Terlalu Bebani Bocah Ajaib 13 Tahun

Karamoko Dembele telah berlatih bersama tim utama.
Manajer Celtic Tak Mau Terlalu Bebani Bocah Ajaib 13 Tahun
Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele. (Daily Mirror)

VIVA.co.id – Karamoko Dembele menunjukkan sensasi, akhir-akhir ini. Baru berusia 13 tahun, dia mampu menembus skuat U-20 Glasgow Celtic, saat menghadapi Hearts.

Tampil selama sembilan menit, Dembele mampu bermain apik. Meski menjadi pemain paling kecil, Dembele sama sekali tidak takut melakukan manuver demi melewati lawan yang lebih besar.

Dembele telah melakoni sesi latihan bersama tim senior Celtic. Meskipun demikian, manajer Celtic, Brendan Rodgers tak mau membebani bocah asal Pantai Gading tersebut. Menurutnya, Dembele tak perlu mendapatkan publikasi berlebihan, mengingat usianya yang masih sangat muda.

"Dia adalah bocah 13 tahun yang berbakat. Saya menyadari bakatnya, dan dia sudah berlatih dengan tim utama. Namun, di usianya yang baru menginjak 13 tahun, dia perlu dibiarkan berkembang. Dia perlu banyak belajar dan mengembangkan permainannya," kata Rodgers seperti dilansir Football Insider.

"Anda harus berhati-hati, bocah ini tak butuh terlalu banyak diekspos. Kami perlu menunggu dan melihat. Dalam 3 atau 4 tahun ke depan, dia bisa bermain bersama tim senior," lanjut mantan manajer Liverpool ini.

Dembele sebenarnya sudah memikat perhatian para pemandu bakat Eropa sejak musim panas 2016. Ketika itu, dia tampil dalam sebuah turnamen di Dublin, yang melibatkan Barcelona.

Penampilannya pun sangat memuaskan. Bocah kelahiran Pantai Gading itu akhirnya disebut-sebut memiliki bakat seperti Lionel Mess

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP