TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Perjalanan Balotelli untuk Kembali Menguasai Italia

Balotelli dianggap punya peluang besar kembali ke Azzurri.
Perjalanan Balotelli untuk Kembali Menguasai Italia
Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli (REUTERS/Eric Gaillard)

VIVA.co.id – Mario Balotelli diprediksi bisa kembali menguasai Italia kalau mampu mengenyampingkan masalah-masalah yang menghambat perkembangannya sejauh ini, menurut eks bek Timnas Italia, Gianluca Zambrotta.

Balotelli adalah salah satu pemain muda potensial milik Italia, tetapi kariernya terus merosot setelah gagal bersama Liverpool dan AC Milan.

Eks pemain Manchester City itu pun dapat kesempatan menebus kesalahannya tersebut dengan bergabung Nice di Ligue 1. Penampilan Balotelli kembali cemerlang dengan mencetak enam gol dalam lima laga di semua kompetisi.

Balotelli sendiri sudah tersingkir dari skuat Italia sejak Piala Dunia 2014 karena performa dan prilakunya yang buruk. Namun, Zambrotta yakin pemain 26 tahun itu bisa kembali berkostum Azzurri asal meneruskan performanya di Prancis.

"Dia bergabung ke salah satu liga penting di Prancis. Semua tergantung dia untuk bisa menguasai kembali Italia," ujar Zambrotta pada Omnisport.

"Dia punya potensi dan bakat besar. Dia hanya harus fokus pada apa yang dia lakukan, mencetak gol dan menjadi penting bagi timnya. Saya yakin dia akan jadi opsi (pelatih Italia, Giampiero) Ventura, semua tergantung dia," lanjut pemilik 98 caps bersama Italia tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP