TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ambisi Pique Usai Pensiun dari Sepakbola

Pique ingin tetap berada di Barcelona
Ambisi Pique Usai Pensiun dari Sepakbola
Pemain Barcelona, Gerard Pique, melawan Real Madrid (Reuters / Albert Gea)

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Gerard Pique ternyata sudah memikirkan cita-citanya setelah ia pensiun dari sepakbola. Pemain berusia 29 tahun ini ingin menjadi presiden Barcelona. 

Pique merupakan pemain asli dari produk akademi La Masia. Namu,n Pique sempat membela Manchester United tahun 2004-2008. 

Tahun 2008 sampai sekarang ia kembali ke Camp Nou dan telah memberikan 24 gelar bagi Barcelona. Bahkan, Pique telah memiliki gambaran siapa saja yang nantinya akan mengisi jajaran manajemen Barcelona, jika ia dipercaya menjadi presiden klub. 

"Ya itu benar, saya ingin menjadi presiden klub. Ini adalah langkah yang ingin saya ambil ketika pensiun," kata Pique dilansir dari Soccerway, Jumat, 14 Oktober 2016. 

Menurut Pique, ia menyadari jika tidak memiliki bakat untuk menjadi seorang pelatih. Namun, jika ia menjadi presiden klub, maka Pique akan melakukan banyak hal. 

"Sebagai presiden saya bisa melakukan yang terbaik untuk klub. Saya pikir saya bisa menikmati banyak hal, ketika menjadi presiden," ujarnya menambahkan. 

Bahkan, Pique menggoda rekan-rekannya di Barcelona, Xavi Hernandes akan ditunjuk sebagai pelatih kepala. Kemudian Carlos Puyol sebagai direktur olahraga dan Sergio Busquets sebagai asisten pelatih.  

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP