Legenda Arsenal Dukung Liverpool Kalahkan MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Mantan bek legendaris Arsenal Martin Keown mengatakan, duel antara dua manajer top dalam laga Liverpool vs Manchester United, adalah momen menarik untuk ditunggu. Tentang siapa yang bakal memenangkannya, Keown menjagokan Juergen Klopp ketimbang Jose Mourinho.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Saya harus mengatakan, Liverpool adalah yang paling difavoritkan (untuk mengalahkan MU)," kata Keown, seperti dikutip dari Sports Mail, Jumat 14 Oktober 2016.

Dia menegaskan, permainan Liverpool musim ini sangat penuh dengan energi, lebih meyakinkan ketimbang calon lawan mereka pada Selasa 18 Oktober nanti.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dukungan Keown pada Liverpool, turut diperkuat dengan kekagumannya pada Klopp. "Klopp menikmati setiap pertandingan, dia bahkan memperlihatkan senyum di wajahnya, setelah kalah dari Burnley. Dia membuat sangat mudah bagi kubu yang netral, untuk mendukungnya meraih sukses," ujar Keown.

"Jose Mourinho, dia selalu merasa seperti seluruh dunia memusuhinya. Manchester United sepertinya bakal ada di persimpangan dengan laga ini. Kalah dari Liverpool, akan membuat mereka terlihat tak bakal jadi juara musim ini," ucapnya.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Keown juga berbicara tentang laga antara Everton dan Manchester City. Manajer kedua tim, Ronaldo Koeman dan Pep Guardiola adalah dua sahabat baik, sejak sama-sama bermain untuk Barcelona. Dia yakin Koeman dan Guardiola, bakal sama-sama menganggap penting duel mereka.

Terutama, bagi Koeman, yang sukses sebagai pemain. Tetapi, rutenya dalam meniti karier sebagai manajer, jauh berbeda dibandingkan Guardiola. "Dia pasti ingin membuktikan, bahwa dirinya ada pada level yang sama dengan Guardiola," kata Keown. (asp)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024