TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bos FIFA Klaim Penambahan Tim Piala Dunia Direspons Positif

Presiden FIFA mengatakan pembahasan Dewan FIFA berjalan positif.
Bos FIFA Klaim Penambahan Tim Piala Dunia Direspons Positif
Presiden FIFA, Gianni Infantino (REUTERS/Ruben Sprich)

VIVA.co.id – Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan pembicaraan mengenai pengembangan Piala Dunia 2026 dengan penambahan jumlah negara berjalan dengan baik. Dia mengklaim ada tanggapan positif, pada hari pertama rapat Dewan FIFA di Zurich.

Dilansir dari Sports Mail, Jumat 14 Oktober 2016, Infantino mengatakan tetap dibutuhkan beberapa hal lain, sebelum keputusan dibuat pada Januari 2017 nanti. Jika disepakati, maka bakal ada penambahan 12 tim dari 32 tim dengan format sekarang.

Sebelumnya, muncul juga wacana penambahan menjadi 40 tim. Rencana tersebut mengundang pro dan kontra. Bos timnas Jerman Joachim Loew menjadi salah satu yang menolak. "Saya tidak berpikir itu ide yang bagus," ujarnya.

Penolakan juga telah disuarakan klub-klub besar Eropa. Penambahan tim akan berarti lebih banyak pertandingan, dan dampaknya adalah risiko pemain cedera. Asosiasi Klub Eropa (ECA) telah mengancam, akan melakukan segalanya untuk menggagalkan rencana FIFA.

"ECA yakin daripada mengurangi risiko ketegangan dengan keluarga sepakbola, rekomendasi yang diusulkan FIFA akan akan menyebabkan bertambahnya frustrasi," demikian disebut dalam pernyataan resmi ECA.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP