TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ternyata Ronaldo Bisa Jadi Milik Arsenal

Bahkan sebelum MU tahu tentang talenta Cristiano Ronaldo.
Ternyata Ronaldo Bisa Jadi Milik Arsenal
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

VIVA.co.id – Arsenal diketahui beberapa kali gagal dalam merekrut pemain, yang kemudian berkembang menjadi bintang. Belakangan terungkap satu lagi nama pemain top, yang sebenarnya hampir menjadi milik the Gunners, yaitu Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Independent Jumat, 14 Oktober 2016, mantan pencari bakat Arsenal Damien Comolli, mengatakan Arsenal punya kesempatan merekrut Ronaldo pada 2003. Bahkan sebelum Manchester United melirik potensi pemain sayap Portugal tersebut.

Comolli mengatakan tidak danya dana transfer, membuat mereka harus membiarkan Ronaldo dibeli oleh Manchester United, dengan nilai transfer hanya £12,2 juta dari Sporting Lisbon. "Pertama kali saya melihat Ronaldo adalah di turnamen Montaigu, usianya masih 15 tahun," ucap Comolli.

"Dia bermain melawan Jepang, dan saya berpikir siapakah pemain ini. Saat paruh waktu, saya menghubungi kontak saya di Portugal, menyampaikan padanya saya melihat seorang pemain fenomenal. Saya belum pernah melihat pemain seperti itu sejak Thierry Henry," ujarnya.

Comolli mengatakan dua kali Ronaldo datang ke Arsenal, dan bertemu dengan Henry yang merupakan idolanya. "Tidak ada yang tahu itu. Tapi, ketika harus melakukan transfer, Arsenal tidak memiliki dana. Beberapa bulan kemudian, MU membuat kemitraan dengan Sporting," kata Comolli.

"Mereka memainkan pertandingan persahabatan di Lisbon, dan Ronaldo membantai mereka (MU). Sir Alex Ferguson mengatakan dia (Ronaldo) harus menjadi milik MU," ujar Comolli.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP