Ferguson Sebenarnya Ingin Ronaldo ke Barcelona, Bukan Madrid

Sir Alex ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Daily Star

VIVA.co.id – Fakta terungkap dari megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Sebelum dia meninggalkan Manchester United di musim panas 2009 lalu, Sir Alex Ferguson menginginkan Ronaldo untuk hengkang ke Barcelona.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Menurut jurnalis ternama, Guillem Balague, ketika Ronaldo ingin hengkang, Ferguson sangat berharap Barcelona mengajukan tawaran untuk CR7. Namun, segala upaya yang dilakukan Fergie (sapaan Ferguson), tak terlaksana.

"Melihat situasi di mana Ferguson tidak bisa membujuk Ronaldo untukl bertahan di Manchester United, Ferguson menghubungi Barcelona dan memintanya mengajukan tawaran. Namun Ronaldo telah membuat keputusan ke mana dia aka pergi," kata Ballague, kepada Bleacher Report.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bisa dimengerti mengapa Ferguson tak ingin menjual Ronaldo ke Madrid. Sebab, sebelum Ronaldo, sudah banyak pemain MU yang dibajak oleh klub asal Ibu kota Spanyol tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

David Beckham, Gabriel Heinze, Ruud van Nistelrooy, adalah nama-nama pemain yang dibajak Madrid dari MU. Dan Fergie tak mau kejadian itu terulang lagi. Tapi apa daya Ronaldo memilih Madrid sebagai tempatnya meneruskan karier.

Saat diboyong Los Blancos, pemain asal Portugal tersebut dibeli dengan harga €94 juta. Di tahun 2009, harga tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal dunia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya