Lawan Udinese, Juventus Beri Kepercayaan 'Balotelli Baru'

Striker Juventus, Moise Kean
Sumber :
  • CalcioMercato.com

VIVA.co.id – Kejutan dilakukan Juventus dalam daftar skuat untuk duel melawan Udinese dalam lanjutan Serie A, Sabtu 15 Oktober 2016 (Minggu dini hari WIB). Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mencantumkan nama striker belia, Moise Kean.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kean memiliki julukan 'Mario Balotelli baru' atau Balotelli-nya Juventus. Sama seperti Balotelli, Kean lahir dan dibesarkan di Italia. Namun, bocah 16 tahun ini memiliki garis keturunan Pantai Gading.

Mino Raiola merupakan agen Kean, dan juga merangkap sebagai agen Balotelli. Super agen asal Italia ini juga menadi agen kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Seperti dilansir Football Italia, ini merupakan kali pertama Kean dipanggil tim senior Juventus. Jika dipercaya melakoni debut, dia akan menjadi pemain kelahrian 2000 pertama yang tampil di Serie A.

Kean lahir dan dibesarkan di Vercelli, dekat dengan Turin. Dia sempat dibesarkan di akademi Torino, sebelum hengkang ke Juventus.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Musim ini, Kean sudah mencetak 5 gol dalam 5 partai kompetitif bersama tim Primavera Juve. Itu termasuk dua gol di Liga Champions junior.

Meskipun baru berusia 16 tahun, Kean sudah tampil di Juve U-19. Dia juga sudah membela timnas Italia dalam berbagai level usia, dan saat ini memperkuat tim U-17.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024