TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Premier League Kembali Bergeliat

Premier League memasuki pekan ke-8, dan persaingan papan atas memanas.
Premier League Kembali Bergeliat
Dua bintang Manchester City, Nolito (kiri) dan Kevin De Bruyne (kanan) (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Premier League pekan ke-8 akan kembali bergulir Sabtu 15 Oktober 2016 malam WIB. Mancester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur bersiap meladeni lawan masing-masing guna meraih poin sempurna.

Usai libur terkait adanya jadwal kualifikasi Piala Dunia 2018, setiap manajer mesti pintar-pintar putar otak meramu strategi. Dengan waktu istirahat yang pendek, stamina para pemain mesti menjadi pertimbangan utama menyusun skuat inti.

Manchester City sebagai pemuncak klasemen akan ditantang Everton yang saat ini bertengger di posisi ke-5. Skuat asuhan Pep Guardiola sedang dalam kondisi kurang baik, karena di pertandingan sebelumnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, ManCity tidak akan dengan mudah mengalahkan Everton. Saat ini, skuat asuhan Ronald Koeman memiliki tekad tak ingin lagi kehilangan poin.

Apalagi di musim lalu mereka sukses mencuri 1 poin dari Etihad Stadium dengan bermain imbang 1-1. Beruntungnya, pada laga nanti The Citizens sudah bisa diperkuat oleh Kevin De Bruyne.

Pemain asal Belgia tersebut absen saat ManCity kalah dari Spurs karena mengalami cedera hamstring. "Semua pemain yang cedera sekarang jauh lebih baik," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

"Beberapa dari mereka kemungkinan akan bermain, dan sebagian tidak. Tetapi, saya tidak tahu apakah mereka bisa bermain 90 menit penuh," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Kemenangan menjadi harga mati bagi David Silva dan kawan-kawan. Bermain di kandang memberi tambahan semangat. Selain itu, mereka juga harus menjauh dari kejaran para pesaing, terutama Spurs yang kini hanya kalah dengan selisih 1 poin.

Menguji Konsistensi Spurs dan Arsenal

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP