TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Piala Dunia 2026, CONCACAF Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah

FIFA memastikan tak akan menggelar ajang ini di Asia dan Eropa.
Piala Dunia 2026, CONCACAF Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah
Jerman angkat trofi Piala Dunia (REUTERS/Darren Staples)

VIVA.co.id – FIFA telah membuka kesempatan kepada negara-negara di zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Kesempatan CONCACAF untuk menjadi tuan rumah terbuka lebar.

Dalam dua edisi ke depan, tuan rumah Piala Dunia sudah ditentukan. Pada 2018, ajang ini bakal berlangsung di Rusia, dilanjutkan dengan Qatar, empat tahun selanjutnya.

FIFA memastikan menutup kemungkinan negara di Eropa dan Asia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Ini membuat CONCACAF mendapatkan kesempatan emas mengajukan bidding.

Terakhir kali Piala Dunia diadakan di CONCACAF, pada 1994 di Amerika Serikat. Sebelumnya, Meksiko sempat menjadi tuan rumah pada 1970 dan 1986.

Keputusan ini disambut baik oleh Presiden Federasi Sepakbola AS, Sunil Gulati. Tak menutup kemungkinan, AS menjadi tuan rumah bersama Meksiko dan Kanada.

"Keputusan ini sedikit mengubah pandangan soal Piala Dunia 2026. Jawabannya, ya, tentu saja, kami tertarik jadi tuan rumah'. Hal yang bodoh jika tak bilang apa-apa soal itu," kata Gulati seperti dilansir Soccerway.

"Kami punya hubungan dekat dengan Kanada dan Meksiko. Kami merupakan negara dengan 320 juta penduduk yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, dengan banyak stadion dan infrastruktur yang hebat," lanjutnya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP