TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Permintaan Khusus Mourinho Jelang Liverpool Vs MU

Permintaan ini ditujukan kepada fans dari kedua klub.
Permintaan Khusus Mourinho Jelang Liverpool Vs MU
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan permintaan khusus jelang laga Liverpool versus Manchester United di Anfield, Senin, 17 Oktober 2016 atau Selasa dini hari WIB. Permintaan tersebut ditujukan kepada pendukung dari kedua klub.

Mourinho meminta agar suporter Liverpool dan MU tak mengeluarkan yel-yel atau nyanyian yang menyindir tragedi Hillsborough dan Munich.

Nyanyian tersebut sempat keluar di musim lalu, kala keduanya berduel dalam ajang Liga Europa. Fans Liverpool mengeluarkan nyanyian bernada sindiran terhadap tragedi Munich, di mana banyak pemain MU yang tewas akibat kecelakaan pesawat di 1958 lalu. Akibatnya, mereka didenda oleh UEFA.

Suporter MU melakukan hal serupa. Mereka menyindir tragedi Hillsborough lewat sebuah yel-yel. UEFA juga menjatuhkan hukuman kepada mereka.

Mourinho menyatakan tak seharusnya hal ini terjadi. Sebab, menurut The Special One, dua tragedi tersebut bukan sesuatu yang pantas untuk dijadikan lelucon.

"Dalam sepakbola, kita mengalami beberapa tragedi. Mulai dari kekalahan, kesalahan pemain, hingga dua kecelakaan seperti itu (Hillsborough dan Munich)," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

"Kalian bisa membuatnya lebih menyenangkan dengan cara positif. Tapi, tragedi kemanusiaan seharusnya ditanggapi lebih serius. Jangan lupa menghormati satu sama lain," lanjutnya.

Aksi saling ejek yang terjadi di Liga Europa antara suporter Liverpool dan MU ternyata membuat Mourinho prihatin. Dia menilai suporter kedua klub tak bertindak dewasa.

"Itu adalah poin negatif dari sebuah laga besar. Harusnya, fans menikmati pertandingan. Ada batasan antara mendukung dengan keamanan dan rasa hormat. Ini yang harusnya terjadi," ujar Mourinho. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP