Klopp Senang Joe Gomez Kembali Jelang Lawan MU

Joe Gomez (kiri) dan Nathaniel Clyne
Sumber :
  • Liverpool FC

VIVA.co.id – Bos Liverpool Juergen Klopp menyambut kembalinya Joe Gomez dalam latihan tim utama. Bek muda itu tampil impresif dalam debutnya lawan Arsenal musim lalu, tapi kemudian harus absen setahun penuh karena cedera. Kembalinya Gomez pun disambut hangat, dengan aplaus dari para pemain Liverpool lain di Melwood.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dilansir dari International Business Times, Sabtu, 15 Oktober 2016, Gomez sebenarnya sudah pulih pada Juli lalu, namun harus kembali menepi tiga bulan karena ditemukan masalah pada tendon achillesnya. Cedera panjang membuat Gomez belum pernah merasakan bermain untuk Klopp.

"Sebenarnya ini pertama kali saya memilikinya (dalam latihan). Dia cedera saat jeda internasional, saat saya datang tahun lalu. Sekarang adalah pertama kalinya dia di lapangan bersama tim. Sungguh merupakan momen yang menyenangkan," kata Klopp saat konferensi pers untuk laga lawan Manchester United pada Selasa 18 Oktober 2016.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Gomez bakal memberi opsi tambahan bagi Klopp, karena kemampuannya bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, yang musim ini dipercayakan pada James Milner. Namun, Klopp memastikan Gomez belum akan diturunkan dalam waktu dekat, karena belum dalam kondisi fit untuk pertandingan.

"Ini hanya bagian dari latihan. Dia butuh waktu, masih banyak yang harus dilakukannya, hingga dia mencapai kondisi fit untuk pertandingan. Tapi sungguh menyenangkan dia sudah kembali," ujarnya. (ase)

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024