TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Alasan Mourinho Tolak Rekrut N'Golo Kante untuk Chelsea

Kante sudah menjadi perhatian pencari bakat Chelsea sejak lama.
Alasan Mourinho Tolak Rekrut N'Golo Kante untuk Chelsea
N'Golo Kante bersama timnas Prancis. (REUTERS/Vincent Kessler)

VIVA.co.id – N'Golo Kante sebenarnya sudah menjadi perhatian pencari bakat Chelsea dua musim lalu. Namun, penampilan impresif gelandang bertahan 25 tahun, itu bersama Boulogne dan Caen di Ligue 1, tidak dapat membuat Jose Mourinho tertarik merekrutnya.

Dilansir dari Daily Telegraph, Sabtu 15 Oktober 2016, Mourinho lebih menyukai pemain yang tinggi dan terlihat kuat secara fisik, dan Kante tidak masuk kriterianya. Kante pun bergabung dengan Leicester City dengan nilai transfer £5,6 juta.

Kante langsung menjadi pemain kunci di musim debutnya, membantu The Foxes menjadi juara Premier League. Pentingnya Kante bagi permainan Leicester, terbukti dengan penurunan performa skuat Claudio Ranieri musim ini.

Chelsea membeli Kante dengan nilai transfer £32 juta pada musim panas, mengakibatkan keroposnya pertahanan Leicester. Kapten Leicester, Wes Morgan, jelang laga lawan Chelsea, malam ini, mengaku timnya sangat kehilangan Cante.

"Dia fantastik untuk kami musim lalu, dia pemain terbaik kami, apa yang dilakukannya sangat luar biasa. Dia datang dari tim yang relatif tidak terkenal di Prancis, datang ke Inggris dan langsung bermain sangat baik. Kami kehilangan dia, tapi harus terus melihat ke depan," kata Morgan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP