Alasan Mourinho Tolak Rekrut N'Golo Kante untuk Chelsea

N'Golo Kante bersama timnas Prancis.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler

VIVA.co.id – N'Golo Kante sebenarnya sudah menjadi perhatian pencari bakat Chelsea dua musim lalu. Namun, penampilan impresif gelandang bertahan 25 tahun, itu bersama Boulogne dan Caen di Ligue 1, tidak dapat membuat Jose Mourinho tertarik merekrutnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dilansir dari Daily Telegraph, Sabtu 15 Oktober 2016, Mourinho lebih menyukai pemain yang tinggi dan terlihat kuat secara fisik, dan Kante tidak masuk kriterianya. Kante pun bergabung dengan Leicester City dengan nilai transfer £5,6 juta.

Kante langsung menjadi pemain kunci di musim debutnya, membantu The Foxes menjadi juara Premier League. Pentingnya Kante bagi permainan Leicester, terbukti dengan penurunan performa skuat Claudio Ranieri musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chelsea membeli Kante dengan nilai transfer £32 juta pada musim panas, mengakibatkan keroposnya pertahanan Leicester. Kapten Leicester, Wes Morgan, jelang laga lawan Chelsea, malam ini, mengaku timnya sangat kehilangan Cante.

"Dia fantastik untuk kami musim lalu, dia pemain terbaik kami, apa yang dilakukannya sangat luar biasa. Dia datang dari tim yang relatif tidak terkenal di Prancis, datang ke Inggris dan langsung bermain sangat baik. Kami kehilangan dia, tapi harus terus melihat ke depan," kata Morgan. (one)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024