TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

'Guardiola akan Merevolusi Sepakbola Inggris'

Guardiola dinilai mampu melakukan perubahan pada Premier League.
'Guardiola akan Merevolusi Sepakbola Inggris'
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, kembali memberikan pujian kepada mantan pelatihnya yang kini menangani Barcelona, Pep Guardiola. Kali ini, dia menyebut kehadiran Guardiola akan memberikan revolusi bagi sepakbola Inggris.

Pria berkepala plontos itu datang ke Manchester City pada awal musim ini setelah menghabiskan tiga tahun memimpin Bayern Munich. Dia menjadi salah satu manajer yang memutuskan bergabung di Premier League pada musim panas lalu.

Ternyata kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium langsung memberikan dampak nyata. Dia sukses membawa The Citizens meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum dihentikan oleh Glasgow Celtic di Liga Champions.

"Jika ada orang yang bisa mengubah mental dari pemain Inggris dan sepakbola Inggris, dia adalah Guardiola," ujar Xavi seperti dilansir Goal.

"Mungkin akan terjadi revolusi besar bersama Guardiola. Jika Anda melihat permainan Manchester City sekarang, Anda bisa melihat gaya dari Guardiola," jelasnya.

Menurut Xavi, hal itu sudah terlihat sejak Guardiola menangani Barcelona. Dia dengan tegas memberikan arahan kepada pemainnya dan memberikan hasil yang nyata kepada tim yang ditanganinya.

"Dia adalah seseorang yang selalu mengandalkan penguasaan bola dan dia cepat memahami pertandingan. Kami telah melakukannya di Barcelona dan membuat sejarah di sana," kata pria 36 tahun ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP