TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klopp Meradang Stamina Pemain Liverpool Diperas

Pemain Liverpool hanya memiliki 33 jam untuk memulihkan stamina.
Klopp Meradang Stamina Pemain Liverpool Diperas
Manajer Liverpool Juergen Klopp (Reuters / Ed Sykes)

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meradang ketika melihat jadwal skuat asuhannya di Premier League pada awal Januari 2017 mendatang. The Reds hanya memiliki waktu istirahat kurang dari 2 hari saat melakoni pertandingan melawan Manchester City dan Sunderland.

ManCity akan menjadi lawan Liverpool pada 31 Desember 2016 waktu setempat atau 1 Januari 2017 dini hari WIB. Berselang 33 jam kemudian, giliran Sunderland yang akan menjadi lawan mereka. Hal itu tentu menjadi tidak menguntungkan bagi Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk memulihkan stamina.

(Baca juga: Klopp Senang Joe Gomez Kembali Jelang Lawan MU)

"Saya menjadi tidak senang begitu melihat jadwal. Kami memiliki waktu kurang dari 48 jam antara pertandingan melawan Manchester City dan Sunderland. Saya tidak percaya dengan hal ini," ujar Klopp seperti dikutip dari Marca.

Untuk melindungi para pemainnya, Klopp mencoba kemungkinan mengajukan perubahan jadwal pertandingan melawan Sunderland. Saat ini, dia masih mencari tahu apakah mungkin bisa meminta perubahan jadwal ke otoritas terkait.

Padatnya jadwal pertandingan pada libur Natal dan tahun baru di Premier League disebut Klopp menjadi penyebab terpuruknya prestasi tim nasional Inggris. Ketika kompetisi di negara lain libur, para pemain di Inggris justru harus bekerja keras.

Pekan pertandingan dengan nama boxing day ini memang banyak dikeluhkan manajer dan pemain yang baru bergabung dengan klub Premier League. Karena mereka akan melakoni pertandingan demi pertandingan dengan waktu istirahat pendek.

(Baca juga: Manajer Terbaik, Klopp Kalahkan Guardiola)

"Setiap orang bertanya, mengapa Inggris tidak terlalu sukses di turnamen besar? Tanyalah apa yang negara besar lainnya lakukan ketika pada hari itu (libur Natal), mereka duduk di sofa dan menonton Premier League," katanya.

Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni The Reds di Premier League musim ini, mereka berada di posisi ke-4. Mereka mengantongi 16 poin, hasil dari 5 kali menang, dan sekali imbang dan kalah. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP