TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Botol Minum Guardiola Sering Direbut Manajer Everton

Pep Guardiola dan Ronald Koeman menjadi rekan setim di Barcelona.
Botol Minum Guardiola Sering Direbut Manajer Everton
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Action Images via Reuters / Lee Smith)

VIVA.co.id – Jelang pertandingan antara Manchester City melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu 15 Oktober 2016 malam WIB, berbagai cerita muncul. Salah satunya menyangkut hubungan manajer ManCity, Pep Guardiola, dengan manajer Everton, Ronald Koeman.

Keduanya ketika masih menjadi pemain menjadi teman dekat di Barcelona karena merupakan teman sekamar. Sebagai pemain junior, Guardiola memiliki banyak kesan terhadap Koeman.

Pria berusia 45 tahun tersebut mengaku Koeman sering mengambil botol minumannya ketika berlatih. Hal itu menjadikan dia seolah-olah sebagai pengantar minum untuk sang senior.

(Baca juga: 'Guardiola akan Merevolusi Sepakbola Inggris')

"Ketika Ronald membutuhkan air minum, dia akan berdiri dan mengambilnya dari saya. Ketika itu saya masih muda, jadi saya hanya bisa melihat saja," ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi ManCity.

Bagi Guardiola, sosok pria asal Belanda tersebut merupakan panutannya. Bukan hanya soal kepemimpinan di lapangan, pribadi Koeman di luar lapangan pun layak diteladani.

"Dia bukan hanya rekan sekamar. Kami sering menghabiskan waktu bersama, bukan hanya di dalam lapangan. Dan saya belajar banyak hal dari dia," katanya.

(Baca juga: Guardiola Tak Mau Barcelona Ganggu Fokusnya Lawan Everton)

Mental bertanding yang dimiliki oleh Koeman, menurut Guardiola, amat bagus. Ketika masih bermain di Barcelona, dia melihat bagaimana sang senior selalu tampil apik dan memimpin rekan-rekannya dengan baik di pertandingan-pertandingan penting.

"Dia selalu bermain dengan baik di pertandingan besar. Melawan Real Madrid dan di Liga Champions, dia selalu tampil luar biasa. Dia salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui," tutur Guardiola. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP