TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Dua Kali Gagal Penalti, ManCity Ditahan Imbang Everton

Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero gagal menuntaskan tugas dengan baik.
Dua Kali Gagal Penalti, ManCity Ditahan Imbang Everton
Duel striker Everton, Romelu Lukaku dan bek ManCity, John Stones (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu 15 Oktober 2016 malam WIB. Tim tuan rumah membayar mahal pertandingan ini karena 2 kesempatan penalti gagal dimanfaatkan dengan baik.

Di babak pertama, ManCity dibuat mandul oleh pertahanan Everton. Meski penguasaan bola mencapai 73 persen, namun mereka tak mampu membongkar pertahanan lawan.

Umpan silang dari kedua sisi sayap penyerangan yang menjadi andalan The Citizens selalu mampu diantisipasi dengan baik. Pada menit ke-42, skuat asuhan Pep Guardiola mendapatkan peluang emas melalui eksekusi penalti.

Sayang, Kevin De Bruyne yang dipercaya menjadi algojo tak mampu menuntaskan tugas dengan baik. Tendangannya ke sisi kiri gawang Everton ditepis dengan apik oleh Martin Stekelenburg.

Memulai babak kedua, tuan rumah masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, sama dengan di babak pertama, kreasi serangan mereka belum bisa membongkar pertahanan Everton.

Keasyikan menyerang, bencana justru didapat oleh ManCity. Serangan balik cepat Everton melalui Romelu Lukaku pada menit ke-64 berhasil memaksa Claudio Bravo memungut bola dari dalam gawangnya.

The Citizens kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-70. Dan lagi-lagi Stekelenburg mampu menepis eksekusi Sergio Aguero yang baru masuk menjadi pemain pengganti pada menit ke-56.

Kekokohan pertahanan skuat asuhan Ronald Koeman akhirnya runtuh pada menit ke-72. Baru masuk ke lapangan 1 menit, Nolito menjadi pemecah kebuntuan ManCity. Umpan silang David Silva diteruskan dengan sundulan oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan usai. Catatan statistik menunjukkan, The Citizens mencatatkan 72 persen penguasaan bola dan 18 kali peluang ke gawang lawan.

Hasil imbang ini membuat persaingan papan atas klasemen Premier League semakin memanas. ManCity sebagai pemuncak klasemen dikuntit oleh Arsenal dengan raihan poin sama 19 hasil dari 8 pertandingan yang telah dilakoni.

Susunan pemain

Manchester City: Claudio Bravo; Nicolas Otamendi, Gael Clichy, John Stones; Fernandinho, Ilkay Gundogan (Vincent Kompany 90’), David Silva, Kevin De Bruyne; Kelechi Iheanacho (Sergio Aguero 56’), Raheem Sterling, Leroy Sane (Nolito 71’)

Everton: Martin Stekelenburg; Ashley Williams, Phil Jagielka, Bryan Oviedo, Seamus Coleman; Idrissa Gueye, Tom Cleverley (Ramiro Mori 90’), Gareth Barry; Romelu Lukaku, Yannick Bolasie (Kevin Mirallas 84’), Gerard Deulofeu (James McCarthy 56’)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP