TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Liverpool Vs MU Dipimpin Mancunian, Ini Komentar Mourinho

Kontroversi sebelum laga panas pekan ini.
Liverpool Vs MU Dipimpin Mancunian, Ini Komentar Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (REUTERS/Darren Staples)

VIVA.co.id – Keseruan yang terjadi saat Liverpool menjamu Manchester United pada Selasa dini hari bukan hanya datang dari strategi yang diperlihatkan kedua tim. Wasit di laga nanti juga bisa memberikan "bumbu" ketegangan.

Hal ini dikarenakan wasit yang memimpin pertandingan North West Derby adalah Anthony Taylor. Wasit berkepala plontos ini seorang Mancunian alias orang asli Manchester.

Menanggapi hal ini, manajer MU, Jose Mourinho mengatakan kekhawatirannya. Dia khawatir ada oknum yang akan memberikan tekanan secara personal untuk Taylor, yang nantinya bisa mempengaruhi keputusannya di lapangan.

Selain orang Manchester, Taylor juga seorang pengadil yang terkenal serig memberikan kartu kuning kepada pemain Liverpool. Manajer asal Portugal ini tak menyangka kalau Taylor akan menjadi wasit di laga kontra Liverpool

"Saya pikir akan ada seseorang yang menaruh tekanan kepadanya. Itu akan sulit membuatnya tampil dengan performa terbaik. Taylor adalah wasit yang bagus," kata Mourinho kepada The Sun.

"Saya memiliki pandangan sendiri soal penunjukan dirinya tapi saya tak mau mengatakannya," ujar Mou.

Soal komentarnya ini, Mourinho bisa saja terkena hukuman oleh Federasi Sepakbola Inggris, FA. Sebab, FA memiliki peraturan di mana tidak memperbolehkan seorang manajer mengomentari wasit sebelum pertandingan.

Taylor adalah wasit kelahiran Wythenshawe. Tempat dia tinggal hanya berjarak 6 mil atau hanya 9,6 kilometer dari markas MU, Old Trafford.

Taylor sudah sejak Januari tidak memimpin laga Liverpool. Laga The Reds (julukan Liverpool) terakhir yang dipimpinnya adalah kala menang 1-0 atas Stoke City di ajang Piala Liga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP