TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pochettino Puas dengan Hasil Imbang Spurs

Imbang jadi hasil bagus karena penampilan sensasional kiper WBA.
Pochettino Puas dengan Hasil Imbang Spurs
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan lawan West Bromwich Albion (WBA), yang bisa membuat mereka naik ke puncak klasemen, Sabtu, 15 Oktober 2016. Skuat Mauricio Pochettino bahkan hampir menelan kekalahan pertama, setelah dijebol oleh mantan pemain mereka Nacer Chadli.

Delle Alli jadi penyelamat, dengan gol penyeimbang sebelum akhir pertandingan. Dilansir dari the National, Minggu, 16 Oktober, Pochettino mengaku puas dengan karakter yang diperlihatkan timnya, karena terus berjuang mengejar ketertinggalan hingga pertandingan berakhir.

Chadli yang dijual murah ke WBA pada Agustus lalu, mencetak gol hanya delapan menit sebelum akhir laga, dan Pochettino memuji timnya karena tidak menyerah. "Saya puas dengan performa mereka. Saya merasa sangat bangga, kami memperlihatkan karakter setelah mereka mencetak gol," ucap Pochettino.

Dia mengklaim imbang adalah hasil bagus, karena penampilan luar biasa kiper WBA. "Kiper mereka adalah pemain terbaik, seperti Anda bisa lihat," ujarnya. Hasil imbang lawan WBA mengingatkan pada momen buruk, ketika musim lalu imbang lawan WBA membuat Spurs gagal dalam persaingan titel Premier League.

Namun, Pochettino tidak menganggap itu sebagai hal penting. "Ini adalah periode berbeda, musim berbeda, dan kami lebih matang sekarang," katanya. Kekhawatiran terbesarnya adalah cedera Toby Alderweireld.

Di kubu WBA, Tony Pulis memuji kiper Ben Foster, yang merupakan kiper timnas Inggris pada Piala Dunia 2014. Kariernya terhambat karena cedera lutut serius. "Jika Anda melihat pertandingan, kami harus berterima kasih pada Ben," kata Pulis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP