TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Turnamen Sepakbola Wanita Bengawan Cup II Bakal Lebih Meriah

Bengawan Cup II akan diikuti empat tim sepakbola wanita di Tanah Air.
Turnamen Sepakbola Wanita Bengawan Cup II Bakal Lebih Meriah
Imam Nahrawi bersama Esty Puji Astuti saat berbicara mengenai Bengawan Cup II (Dok. Kaukus Anak Gawang)

VIVA.co.id – Turnamen sepakbola wanita bertajuk Bengawan Cup II bakal tersaji pada akhir tahun 2016 mendatang. Edisi kedua nantinya akan lebih meriah dibanding yang sebelumnya.

Kaukus Anak Gawang sebagai inisiator kali ini menggandeng Yayasan Citra Raga Selaras milik Esty Puji Lestari. Turnamen ini nantinya kembali diadakan di Stadion R MaladiSriwedari, Solo.

Esti yang pertama kalinya digandeng menyambut antusias. Bahkan dia langsung mempresentasikan turnamen ini kepada perwakilan negara lain, seperti Kedutaan Besar Argentina.

“Kebetulan kami sempat berkomunikasi dengan relasi kami di Malaysia. Kemarin juga habis bertemu dengan kedutaan Argentina, respons positif. Bahkan duta besar sempat menyampaikan niat ingin datang ke Solo nanti,” ujar Esty.

Jika di tahun lalu Bengawan Cup diikuti oleh tiga tim sepakbola wanita yang ada di Tanah Air. Pada edisi tahun ini akan bertambah satu peserta. Esty menegaskan pihaknya akan menjamin kebutuhan semua tim ketika tiba di Solo.

"klub peserta mendapat fasilitas sama seperti tahun lalu, dari transportasi, akomodasi, hingga konsumsi, bahkan kebutuhan lain juga kami sediakan. Tahun kemarin tiga tim, sekarang empat, dan berpeluang bertambah," katanya.

"Sedang yang beda, kami akan bekerja sama dengan salah satu sponsor yang akan memberi workshop Make up dan fashion, dengan salah satu relasi make up artist. Ada juga soal Kepribadian, Image building dan table manner, kan walau main bola, harus tetep cantik dong,” lanjut Esty.

Selain beberapa konsep yang masih terus dimatangkan, yang terpenting dalam rentetan program Bengawan Cup II mendatang, ada forum silahturami. Bukan hanya melibatkan klub dan pemain yang hadir, beberapa delegasi klub juga diundang.

“Dalam rentan tiga tahun kami berjalan, saat ini kami memiliki koordinator di beberapa daerah. Dari Jember, Solo, Sukabumi, Yogyakarta, sedang di Sumatera kami juga sudah ada hingga Nanggroë Aceh Darussalam,” ujar Wijang Kinanjar, Koordinator zona Kaukus Anak Gawang.

Sebelum memulai persiapan turnamen, Esty dan juga perwakilan Kaukus Anak Gawang datang menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Gayung bersambut, Imam memberi apresiasi positif.

"Ini sudah tepat, Negara ini butuh Inovasi, ide-ide kreatif seperti ini. Sepak bola wanita bukan hal yang tabu, dan ini harus dijalankan untuk bisa melahirkan prestasi bagi Indonesia nantinya," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP