TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Waspada Atmosfer Panas Liverpool Vs MU

Pendukung Liverpool dan MU pernah terlibat perselisihan.
Waspada Atmosfer Panas Liverpool Vs MU
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Reuters/Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Selasa, 18 Oktober 2016 dini hari WIB. Pertandingan tersebut diselimuti atmosfer panas persaingan kedua kesebelasan baik antarpemain maupun suporter.

Rivalitas tingkat tinggi ini sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Dengan status klub papan atas di Negeri Ratu Elizabeth, kemenangan dalam setiap pertemuan menjadi harga mati.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mewanti-wanti rekan-rekannya. Dia meminta agar para penggawa The Reds tidak terbawa atmosfer panas ketika pertandingan berjalan nanti.

"Ini adalah rivalitas, kesuksesan kedua klub membuat pertandingan seperti derby," tutur Henderson saat diwawancara Liverpool FC TV.

"Atmosfer akan sangat luar biasa dan melampaui masuk ke dalam lapangan. Anda harus yakin dapat menggunakan itu dengan baik, karena saya meyakini itu tidak akan menjadi sebuah masalah," lanjut pemain berusia 26 tahun itu.

Pertandingan belum dimulai, berbagai kewaspadaan muncul. Bahkan pihak kepolisian setempat akan melakukan penjagaan lebih ketat dibanding pertandingan lain.

Rivalitas antarsuporter pernah terjadi ketika kedua tim bentrok di babak 16 besar Liga Europa lalu. Pendukung Setan Merah mencemooh tragedi Hillsborough, dan pendukung The Reds mencemooh tragedi Munich.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP