TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Nasib Tak Menentu Bintang Muda Arsenal

Oxlade-Chamberlain lebih sering menjadi pemain pengganti.
Nasib Tak Menentu Bintang Muda Arsenal
Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain (Reuters / Hannah McKay)

VIVA.co.id – Alex Oxlade-Chamberlain mengungkapkan kalau dirinya bisa saja meninggalkan Arsenal demi dapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Pemain Timnas Inggris itu bergabung Arsenal pada 2011, tetapi selalu gagal mencapatkan posisi di tim inti. Oxlade-Chamberlain lebih banyak menjadi pemain pengganti, apalagi sempat alami cedera yang buatnya absen di Piala Eropa 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan musim ini adalah saat yang tepat dalam perkembangan Ox. Kendati demikian, pemain 23 tahun itu masih saja menjadi pemain pengganti.

Meski mengaku masih bahagia di Emirates Stadium, Ox mengungkapkan dirinya mempertimbangkan untuk hengkang kalau keadaan tidak kunjung membaik.

"Saya akan berbohong kalau mengatakan tidak pernah berpikir kalau membutuhkan lebih banyak waktu bermain. Sebagai pemain sepakbola, Anda ingin main di semua pertandingan. Saya hanya menjadi saya, saya tak senang kalau tidak main," ujar Oxlade-Chamberlain pada Sky Sports.

"Tapi fokus saya tetap sepenuhnya saat ini untuk bermain untuk Arsenal dan masih berusaha untuk menembus tim saat punya kesempatan. Membantu sebagai cadangan, seperti kemarin dan membawa perbedaan."

Dalam kemenangan 3-2 atas Swansea City kemarin, Ox dipercaya tampil selama delapan menit terakhir. Yang menjadi penampilan keenamnya musim ini, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti.

"Saya belum berpikir sampai situ (meninggalkan Arsenal), saya sepenuhnya fokus musim ini, memainkan peran saya. Di akhir musim, manajer akan evaluasi ulang, pemain melakukan evaluasi ulang soal situasi mereka, dan saya akan pikirkan akhir musim nanti," lanjut Ox.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP