Misi MU Lanjutkan Kedigdayaan Kontra Liverpool

Laga Liverpool Vs Manchester United.
Sumber :
  • ibtimes

VIVA.co.id – Laga panas akan tersaji pada gameweek delapan Premier League musim 2016/2017. Dua musuh bebuyutan, yakni Manchester United dan Liverpool, akan berduel dan memperebutkan tiga poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam Derby Northwest yang digelar Senin, 17 Oktober 2016 atau Selasa dini hari WIB, Liverpool menjadi tim yang lebih diunggulkan. Bagaimana tidak, sejak imbang melawan Tottenham Hotspur pada Agustus lalu, laju The Reds seakan tak terbendung dengan meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Jumlah gol yang mereka torehkan dalam enam laga terakhirnya juga sangat mengesankan. Total, tim besutan Juergen Klopp itu menyarangkan 17 gol dan hanya kebobolan lima gol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Keadaan berbanding terbalik dialami oleh Manchester United yang kali ini bertindak sebagai tim tamu. Sebelum jeda internasional, The Red Devils hanya meraih hasil imbang kontra Stoke City.

Sebelum melawan Stoke, MU memang berhasil menorehkan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun, torehan itu dibuat setelah Setan Merah mengalami tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Torehan buruk tersebut juga ditambah dengan labilnya performa pemain termahal dunia yang dimiliki MU, Paul Pogba. Meski sempat membuat gol debut saat melibas Leicester City, namun itu tak serta-merta membuat performa Pogba kian membaik.

Meski begitu, MU masih lebih digdaya ketika berduel dengan Liverpool. Dalam 10 pertemuan terakhirnya, The Red Devils sukses memenangkan enam laga, sedangkan Liverpool hanya menang di tiga laga, sisanya berakhir imbang.

Hal itu menunjukkan jika MU bisa selalu tampil spartan saat melawan Liverpool meski dalam kondisi yang buruk sekali pun.

Berikut 10 duel terakhir Liverpool vs MU, seperti dilansir Soccerway:

18/03/16 Manchester United 1 - 1 Liverpool (Liga Europa)
11/03/16 Liverpool 2 - 0 Manchester United (Liga Europa)
17/01/16 Liverpool 0 - 1 Manchester United (Premier League)
12/09/15 Manchester United 3 - 1 Liverpool (Premier League)
22/03/15 Liverpool 1 - 2 Manchester United (Premier League)
14/12/14 Manchester United 3 - 0 Liverpool (Premier League)
05/08/14 Liverpool 1 - 3 Manchester United (International Champions Cup)
16/03/14 Manchester United 0 - 3 Liverpool (Premier League)
26/09/13 Manchester United 1 - 0 Liverpool FC (Piala Liga)
01/09/13 Liverpool 1 - 0 Manchester United (Premier League)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya