TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Kontra MU

The Reds belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir di Premier League.
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Kontra MU
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (merah), dihadang kapten Liverpool Jordan Henderson (Reuters / Andrew Yates)

VIVA.co.id – Tensi tinggi duel bergengsi Premier League akan tersaji pada Selasa dini hari WIB 18 Oktober 2016 antara tuan rumah Liverpool kontra Manchester United. Sederet fakta pun muncul jelang big match di hadapan publik Anfield tersebut.

The Reds yang belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir sebelumnya di kancah Premier League, kini mendapat ujian berat dengan kedatangan armada Setan Merah yang belum konsisten dalam kiprahnya bersama Jose Mourinho. Hal ini pun menjadi sorotan tajam publik Inggris, terlebih dengan kehadiran pemain termahal sejagat raya, Paul Pogba.

Dengan situasi tersebut, tentu sebuah harga mati bagi skuat The Red Devils untuk mencuri kemenangan demi terus meningkatkan dukungan dan memulihkan kepercayaan diri Wayne Rooney cs musim ini.

Sejumlah torehan menarik pun turut mewarnai perjalanan dari pertemuan kedua klub raksasa Inggris tersebut yang turut dirangkum oleh Opta dalam serangkaian catatan berikut ini:

1. Sepanjang sejarah Premier League, pertemuan Liverpool yang menjamu Manchester United di Anfiled telah diwarnai dengan keluarnya 16 kartu merah. Angka ini menjadi yang tertinggi kedua setelah derby Liverpool kontra Everton dengan 21 kartu merah.

2. Juergen Klopp hanya kalah sekali dalam 5 duel dengan Jose Mourinho (menang 3, imbang 1) dan satu-satunya kekalahan terjadi tahun 2013 saat tuan rumah Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund di leg kedua semifinal Liga Champions. 

3. Bomber Liverpool, Daniel Sturridge telah mampu mencetak 3 gol dari 4 laganya melawan MU. Namun, dari 4 laga Sturridge tersebut The Reds hanya mampu menang satu kali.

4. Dalam kiprahnya di Premier League, Mourinho punya rekor cukup mentereng atas Liverpool yakni dengan 8 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

5. Juan Mata sudah mencetak 3 gol dan 2 assist di empat pertemuan terakhirnya melawan Liverpool.

6. Steven Gerrard menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam pertemuan kedua tim ini di Premier League dengan 8 gol, setelah Wayne Rooney dan Robbie Fowler yang sama-sama mengoleksi 6 gol.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP