Aguero Masih Dipercaya untuk Eksekusi Penalti?

Pemain Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menerima kritik pedas menyusul gagalnya sang pemain mengeksekusi penalti, ketika ManCity menghadapi Everton di pekan 8 Premier League, Sabtu dini hari 15 Oktober 2016. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Kegagalan mengeksekusi tendangan 12 pas ini menjadi kegagalan keempat sang pemain sebagai algojo musim ini. Publik Etihad Stadium bahkan meminta sang pemain tidak lagi mengemban tugas tersebut. 

Meski begitu, manajer The Citizen, Josep Guardiola menyatakan hal berbeda. Dia mengaku masih mempercayainya sebagai eksekutor penalti. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Saya tidak pernah mengatakan kepada pemain untuk mengambil penalti. Saya ingin salah satu pemain mengambilnya," kata Guardiola, seperti dilansir Dailymail. 

"Dia adalah pemain yang cukup cerdas, jadi jika dia tidak percaya diri, dia akan mengatakan untuk tidak mengambil penalti. Saya menyukai itu," ujar mantan pelatih Bayern Munich ini. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi laga berat kontra Barcelona di lanjutan Liga Champions Grup C. Laga tersebut akan dihelat di Camp Nou, Kamis dini hari 20 Oktober 2016 mendatang. 

(mus)
 

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024