TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gaya Permainan Liverpool Seperti Ini yang Ditakuti Bek MU

Pressing ketat jadi momok bek MU.
Gaya Permainan Liverpool Seperti Ini yang Ditakuti Bek MU
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan). (Reuters / Andrew Yates)

VIVA.co.id – Jelang laga melawan Liverpool, dini hari nanti, bek Manchester United, Chris Smalling, menceritakan apa yang dikhawatirkan dari skuat asuhan Juergen Klopp itu. Sebagai seorang bek, dia akan ditugasi untuk meredam permainan The Reds (julukan Liverpool).

Smalling mengakui jika melawan tim selain Liverpool, para pemain belakang MU bisa leluasa memainkan bola-bola pendek untuk memancing lawan meninggalkan daerah pertahanannya. Namun, Smalling tak berani melakukan itu ketika melawan Liverpool.

Menurutnya, Liverpool memiliki pressing yang luar biasa ketika kehilangan bola. Tipikal permainan seperti ini bisa membuat gugup para pemain belakang untuk bisa menguasai bola lebih lama.

"Ini tidak mudah, terutama kami pemain belakang karena mereka membuat kami sulit menguasai bola. Melawan tim lain, para bek bisa tenang saling mengoper bola. Tapi Liverpool punya kekuatan besar untuk mengepung wilayah kami," kata Smalling kepada Squawka.

"Bahkan ketika kita bisa merebut bola, mereka bisa dengan cepat mencuri dengan cara yang berbahaya. Jika kami tidak bisa bermain cepat, maka tekel akan didapat dari pemain Liverpool. Kami menghadapi pertandingan dengan kepala dingin dan menaruh tekanan kepada mereka sebagai tuan rumah," ujarnya.

Untuk mengisi posisi bek tengah, Smalling diperkirakan akan dipasang bersama Eric Bailly. Paduan antara postur tinggi dan keseimbangan dalam duel dengan lawan diyakini bisa mengamankan pertahanan MU.

Di Premier League 2016-2017, MU sudah memainkan tujuh laga. Mereka kini mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP