Ditanya Soal Intensitas Tinggi EPL, Ini Jawaban Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Selama ini, English Premier League dikenal (EPL) sebagai liga yang memiliki intensitas dan level kompetitif lebih tinggi dibandingkan dengan liga-liga Eropa lainnya. Namun, hal itu langsung ditampik oleh Pep Guardiola, yang kini menangani Manchester City.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski belum genap 10 tahun berkarier sebagai pelatih sejak menangani Barcelona pada 2008, Guardiola sudah memiliki segudang pengalaman. Sejauh ini, dia sudah memiliki pengalaman berkarier di tiga liga top di Eropa, yakni Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Berdasarkan hal tersebut, mantan pelatih Bayern Munich itu akhirnya berani mengungkapkan pendapatnya tentang intensitas tinggi yang dimiliki oleh Premier League. Menurutnya, itu hanyalah sesuatu yang dilebih-lebihkan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya sudah sering mendengar tentang intensitas tinggi yang dimiliki oleh Premier League ketika tidak ada seorang pun dari La Liga dan Bundesliga yang mengetahuinya. Menurut saya, masalahnya hanya karena di sini (Premier League) lebih banyak pertandingan yang harus dilakukan," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir setiap liga memiliki poin masing-masing dan Anda harus memberikan hormat kepada liga-liga lain," jelasnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pada pertengahan pekan ini, Guardiola akan memimpin The Citizens melakoni laga berat dengan kembali ke klub yang membesarkan namanya, yakni Barcelona, di Liga Champions. Laga tersebut akan digelar pada Rabu 19 Oktober 2016 atau Kamis dini hari WIB. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024