TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jamu Tim Polandia, Madrid Siapkan 1.500 Personel Keamanan

Madrid tidak ingin terjadi kerusuhan jelang jamu Legia Warsawa.
Jamu Tim Polandia, Madrid Siapkan 1.500 Personel Keamanan
Bek Real Madrid, Raphael Varane, meryaakan gol bersama rekan-rekannya. (Reuters/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Stadion Santiago Bernabeu tengah bersiap jelang menjamu wakil dari Polandia, Legia Warsawa. Dilansir Marca, keduanya akan bentrok di lanjutan Liga Champions Grup F, Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2016 mendatang. 

Uniknya, Real Madrid menyiapkan personel keamanan lebih banyak untuk laga tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos menyiapkan 1.500 polisi keamanan. Tidak ingin terjadi kerusuhan antarsuporter menjadi alasan Madrid melakukan tindakan tersebut. 

Seperti yang diketahui, suporter Legia merupakan suporter yang sering terlibat masalah. Terakhir kali suporter Legia terlibat kerusuhan dengan pendukung dari Borussia Dortmund di ajang Liga Champions, Kamis 15 September 2016 lalu. 

Tampil di Pepsi Arena, pendukung tuan rumah bertindak anarkis. Mereka melakukan tindak kekerasan hingga memukuli personel keamanan dan menyerang suporter Dortmund.

Atas tindakan tidak terpuji tersebut, Legia dihukum dengan membayar denda sebesar 80 ribu euro (Rp1,2 miliar). Tidak sampai di situ, mereka juga dihukum tampil tanpa penonton ketika menjamu Real Madrid di ajang Liga Champions Grup F, Kamis 3 November 2016 mendatang. 

Kabarnya, Legia akan membawa 3.500 suporter ke Santiago Bernabeu untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. Madrid yang ingin menjaga suasana kondusif akan memeriksa setiap suporter yang ingin memasuki stadion. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP