TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tekuk Persiba, Bhayangkara FC Tembus Tiga Besar

Evan Dimas cs menggeser posisi Sriwijaya FC di posisi ketiga.
Tekuk Persiba, Bhayangkara FC Tembus Tiga Besar
Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persiba Balikpapan (indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Bhayangkara FC sukses naik ke posisi ketiga klasemen Torabika Soccer Championship (TSC), usai memetik hasil sempurna dalam laga kontra Persiba Balikpapan. Menjamu Persiba di Stadion Gelora Deltra Sidoardjo, Senin 17 Oktober 2016, The Great Alligator menang dengan skor tipis 1-0.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC menaikkan intensitas serangannya. Beberapa peluang tercipta lewat sepakan Indra Kahfi dan Thiago Furtuoso. Sayangnya dua pemain ini masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

Pelatih Persiba, Jaino Matos, memasukkan dua penyerang andalan, Shohei Matsunaga dan Maycon Rogerio Silva di awal babak kedua. Hal ini dimaksudkan untuk menambah daya gedor lini depan Tim Beruang Madu.

Baru masuk, Maycon langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara. Sayangnya, tendangan penyerang asal Brasil ini masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Wahyu Tri Nugroho.

Usaha Bhayangkara FC untuk memecah kebuntuan kembali gagal di menit 63. Tendangan penalti kapten tim, Otavio Dutra, sukses dipatahkan oleh kiper Persiba, Wahyu Tri Nugroho.

Peluang Bhayangkara kembali terbuang di menit 75. Kesalahan kiper Persiba, Yoewanto Stya, memotong umpan silang mampu dimanfaatkan oleh Thiago Furtuoso. Beruntung, tandukan bomber Bhayangkara ini masih tipis berada di sisi kiri gawang.

Akhirnya, gol yang ditunggu tuan rumah datang di menit 85. Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas, bola mampu diteruskan oleh Indra Kahfi dengan umpan silang ke mulut gawang. Bola assist Indra kemudian mampu dimaksimalkan lewat sebuah gol yang dicetak Thiago Furtuoso.

Gol ini jadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini. Keunggulan 1-0 sukses dipertahankan Bhayangkara FC hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan ini sukses membawa Otavio Dutra cs merangsek ke posisi ketiga klasemen dengan poin 42.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (gk); Lee Yoo-Joon, I Putu Gede, Otavio Dutra, Dany Saputra, Indra Kahfi, Evan Dimas (Fitra Ridwan'90), Khairallah Abdelkbir (Zulfiandi'55), Thiago Furtuoso, Fandi Eko Utomo (Wahyu Subo Seto'67), Ilham Udin Armayn.

Persiba Balikpapan: Yoewanto Stya Beny (gk); Hermawan, Abdul Rahman, Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Shohei Matsunaga'46), Fengky Turnando, Asnawi Mangkualam Bahar (Siswanto'79), Kurniawan Karman, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Antonio Telles, Ade Kurniawan (Maycon Rogerio Silva Calijuri'46), I Gusti Rustiawan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP