TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bomber Andalan Persib Hormati Sanksi dari Komdis

Van Dijk dipastikan absen melawan Gresik United.
Bomber Andalan Persib Hormati Sanksi dari Komdis
Latihan pemain Persib Bandung (Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id - 17 Oktober 2016)

VIVA.co.id – Penyerang Persib, Sergio Van Dijk dijatuhi hukuman satu pertandingan oleh komisi disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator gelaran Torabika Soccer Championsip (TSC). Sanksi tersebut terkait keributan dengan kiper Madura United, Joko Ribowo pada pertandingan 8 Oktober 2016 lalu.

Pemain naturalisasi itu dinilai telah melanggar pasal 45 ayat 1 (1) huruf d Kode Disiplin TSC. Dengan hukuman tersebut Van Dijk dipastikan absen pada laga kandang melawan Persegres Gresik United, 22 Oktober nanti.

"Iya (Sergio) tidak boleh main, satu pertandingan absen karena hukuman komdis waktu di Madura disidangkan. Hukuman tambahan," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin 17 Oktober 2016.

Selain Sergio, dua penggawa lain Zulham Zamrun dan Yanto pun terpaksa absen disebabkan panggilan masuk TC Timnas Indonesia pada  22-27 Oktober mendatang. "Dua masuk skuat timnas untuk pertandingan yang akan datang, jadi ada tiga pemain yang absen," ujar pria yang biasa disapa Djanur.

Disisi lain, Sergio Van Dijk mengaku pasrah dengan keputusan tersebut. Namun, dia sedih tidak bisa membantu timnya saat menghadapi Persegres. "Saya hormati keputusan itu. Tak banyak yang bisa saya lakukan, tak masalah, walau tentu saya sedih dan kecewa tidak bisa bermain untuk tim," kata Van Dijk.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP