TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ander Herrera, Pengawal MU yang Bikin Liverpool Kerepotan

Keputusan Jose Mourinho menurunkan Herrera sangat tepat.
Ander Herrera, Pengawal MU yang Bikin Liverpool Kerepotan
Pemain Manchester United, Ander Herrera, saat hadapi Liverpool (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Manchester United berhasil mencuri satu poin dari markas Liverpool dalam lanjutan Premier League semalam. Ander Herrera jadi sosok paling menentukan di atas lapangan.

Gelandang Spanyol itu dipercaya Jose Mourinho untuk tampil sejak menit pertama di Anfield. Kepercayaan itu mampu dibayar dengan penampilan menawan.

Menurut Opta, Herrera total membuat 11 kali interceptions melawan Liverpool. Angka tersebut lebih banyak dari catatan pemain manapun di Premier League musim ini.

Permainan solid Herrera sangat dibutuhkan MU dalam pertandingan berat, dimana mereka hanya menguasai 35% bola. 

"Kami lebih baik di babak pertama, mereka lebih baik di babak kedua. David de Gea membuat dua penyelamatan bagus di babak kedua tapi Zlatan (Ibrahimovic) membuang peluang fantastis," ujar Herrera pada Sky Sports.

"Kami berusaha memenangkan tiap duel, tiap perebutan bola. Kami tahu ini akan jadi pertarungan besar, mereka dalam kondisi sangat bagus saat ini, mereka menekan dan ingin merebut semua bola dan kami siap untuk itu," lanjutnya.

Meski tidak memiliki banyak peluang di Anfield, Herrera menilai permainan MU sudah sangat bagus dan memperlihatkan motivasi yang sangat tinggi.

"Tak ada yang ingin kalah tapi kami bisa mengambil banyak dari pertandingan ini. Sekarang kami harus memenangkan pertandingan, kami ingin jadi juara dan kami harus menang," ujar Herrera.

"Kami selalu ingin menang tapi kami telah memperlihatkan kami adalah tim yang besar dan kami siap melakukan segalanya. Saya sangat bangga pada semua rekan-rekan saya," tambahnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP