TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ibrahimovic yang Terbanyak Buang Peluang Bagus

Opta mencatat striker MU itu yang terburuk di Premier League.
Ibrahimovic yang Terbanyak Buang Peluang Bagus
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Carl Recine)

VIVA.co.id – Zlatan Ibrahimovic dan para pendukungnya tentu akan membantah, tapi data statistik menggambarkan fakta yang sebenarnya. Striker Swedia, itu merupakan pemain yang paling banyak menyia-nyiakan peluang bagus mencetak gol.

Menurut statistik Opta yang dikutip dari Mirror, Selasa 18 Oktober 2016, data yang digunakan hanya peluang terbaik. Artinya, setiap kesempatan yang semestinya menjadi gol mudah, baik lewat upaya pemain atau dari umpan.

Misalnya, jika pemain hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper di depan gawang, atau umpan yang hanya butuh sedikit sentuhan untuk jadi gol. Hasilnya, Ibrahimovic adalah pemain yang paling banyak menyia-nyiakan peluang besar.

Ibrahimovic telah menyia-nyiakan lima peluang mudah untuk mencetak gol, dan menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain di Premier League. Banyak striker lain, yang belum bisa mencetak empat gol seperti Ibrahimovic, tapi mereka juga tidak memperoleh peluang bagus sebanyak yang didapat Ibrahimovic.

Daftar berisi beberapa nama top lain, seperti Dele Alli, Theo Walcott, dan Paul Pogba. Situasi yang wajar, karena mereka didukung oleh tim bagus yang bisa menciptakan banyak peluang, dan hanya butuh pemain yang punya kemampuan menyelesaikannya dengan baik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP