TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Emmanuel Petit: Arsenal Butuh Striker Berkelas

Arsenal tak bakal bisa jadi penantang serius tanpa striker kelas dunia
Emmanuel Petit: Arsenal Butuh Striker Berkelas
Emmanuel Petit (tengah) saat masih bermain di Arsenal. (Politiken)

VIVA.co.id – Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit mengatakan, bekas klubnya masih membutuhkan striker kelas dunia, jika mereka serius ingin jadi penantang titel (juara Premier League). Petit memberi contoh bintang Manchester City, Sergio Aguero, sebagai tipe pemain yang dibutuhkan Arsene Wenger.

"Walau saya cinta Arsenal, saya coba untuk tetap objektif. Mereka tidak pernah membuat saya puas, dan lebih sering bikin saya frustrasi," kata Petit, seperti dikutip dari SFR Sport, Selasa, 18 Oktober 2016.

Petit mengatakan, selama Arsenal tidak punya striker yang dapat mencetak 40 gol satu musim seperti Aguero di ManCity, mereka tidak bakal pernah menjadi penantang serius. "Itu yang Anda butuhkan di setiap liga, seorang striker terbaik di dunia," ujarnya.

Petit merengkuh kesuksesan di Arsenal, saat bermain bersama para penyerang top seperti Dennis Bergkamp dan Thierry Henry. Kini, Arsenal menurutnya, tidak punya pemain-pemain berkualitas, seperti mantan rekan-rekan setimnya.

Theo Walcott saat ini menjadi pencetak gol terbanyak the Gunners dengan tujuh gol, diikuti Alexis Sanchez dengan lima gol. Namun, keduanya masih harus membuktikan konsistensi, karena pengalaman dari beberapa musim sebelumnya, memperlihatkan mereka kerap mengalami penurunan performa. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP