TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Copenhagen Takjub dengan Prestasi Leicester Musim Lalu

Copenhagen akan menghadapi Leicester di King Power Stadium.
Copenhagen Takjub dengan Prestasi Leicester Musim Lalu
Pelatih FC Copenhagen, Stale Solbakken (REUTERS/Andrew Boyers)

VIVA.co.id – Juara Denmark, FC Copenhagen akan menghadapi Leicester City di laga penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB). Jelang duel di King Power Stadium ini, pelatih Copenhagen, Stale Solbakken memuji prestasi yang diraih The Foxes di musim lalu.

Musim lalu, Leicester secara mengejutkan mampu menjuarai Premier League. Padahal, semusim sebelumnya The Foxes harus berjuang keras menghindari degradasi.

"Mereka (Leicester) menginspirasi seluruh dunia. Tim seperti Leicester mampu menjuarai Premier League. Semua orang harus tahu apa yang rekan setim mereka lakukan di lapangan, apa yang pelatih mereka katakan, sehingga mereka bisa bermain dengan motivasi ekstra," kata Solbakken seperti dilansir Soccerway.

"Kami semua bersorak atas keberhasilan Leicester musim lalu. Seluruh dunia melakukan itu. Hal yang bagus bagi sepakbola dunia, tim yang tak diunggulkan seperti Leicester bisa menjadi juara di Inggris. Semua orang bisa belajar dari itu," lanjut pelatih 48 tahun ini.

Leicester sukses meraih 2 kemenangan dalam 2 pertandingan di Liga Champions, sehingga mengumpukan 6 poin. Sedangkan Copenhagen mengumpulkan 4 poin, hasil sekali imbang dan sekali menang.

"Perbedaan tempo antara Premier League dan Danish Super League (Liga Denmark) bisa kita lihat nanti. Kami harus bisa tampil mengimbangi permainan mereka secepat mungkin. Setelah itu, ada kemungkinan kami bisa menguasai permainan," ujar Solbakken.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP