MU Catat Rekor Terburuk, Ini Reaksi Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United memang terhidar dari kekalahan saat menyambagi markas Liverpool, Anfield, dini hari tadi. Namun, rekor buruk mengiringi kepulangan tim asuhan Jose Mourinho dari kota pelabuhan tersebut.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kedua tim bermain antiklimaks. Tidak ada gol yang tercipta di pertandingan tersebut, namun statistik yang diraih MU lebih menarik untuk diperhatikan.

Melawan tim rival abadinya, MU hanya mampu menguasai bola sebanyak 35 persen. Angka ini menunjukkan minimnya agresivitas MU menekan pertahanan Liverpool.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Mirror melansir, penguasaan bola yang hanya 35 persen ini menjadi penguasaan bola terendah yang dimiliki MU sejak 2003 silam. Namun, bagi Mourinho, hal ini tidak terlalu penting karena penguasaan bola sebanyak ini terbilang bagus untuk sebuah tim tamu.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Ini bukan hasil pertandingan yang kami inginkan, tapi ini hasil yang positif. Kami bisa membuat tuan rumah meraih tiga angka. Permainan tadi sangat sulit untuk kedua tim," ujar Mourinho.

"Kami mengendalikan permainan, bukan hanya dari segi taktik, tapi juga emosi. Saya pikir MU memperlihatkan kinerja yang positif. Kami memiliki kendali permainan, ada dua penyelamatan hebat dari David de Gea," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya