TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

7 Fakta Menarik Sporting Lisbon Vs Borussia Dortmund

Sporting vs Dortmund, duel dua tim produktif Eropa.
7 Fakta Menarik Sporting Lisbon Vs Borussia Dortmund
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (RUTERS/Thilo Schmuelgen)

VIVA.co.id – Duel Sporting Lisbon kontra Borussia Dortmund diprediksi akan berjalan sengit. Adu kuat dua klub produktif ini akan digelar di Estadio Jose Alvalade, dalam matchday 3 Grup F Liga Champions, Rabu 19 Oktober 2016 dini hari WIB.

Jelang laga ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa menggambarkan kekuatan kedua tim. Menurut data yang diperoleh dari UEFA, Sporting dan Dortmund adalah dua tim yang punya produktivitas gol tinggi.

Di kompetisi domestik, baik Sporting dan Dortmund merupakan tim dengan gelontoran gol terbanyak. Hingga pekan ke-7 Primeira Liga Portugal, Bas Dost cs sukses mencetak 16 gol. 

Sementara itu, Dortmund juga mampu mencetak 17 gol hingga pekan ke-7 Bundesliga. Catatan ini hanya terpaut satu gol dari Bayern Munich.

Soal amunisi, Sporting dan Dortmund sama-sama memiliki sosok bomber tajam nan haus gol. Di kubu Sporting, ada penyerang asal Belanda, Bas Dost. Dost juga punya pengalaman berhadapan dengan Dortmund lantaran pernah merumput di klub Bundesliga, VfL Wolfsburg. 

Senjata utama Dortmund jelas ada dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang. Striker berpaspor Gabon ini jadi pencetak gol terbanyak Die Borussen, dengan catatan delapan gol dalam 10 penampilannya di semua ajang.

Berikut tujuh fakta menarik jelang laga Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund:

- Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Sporting meraih tiga kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

- Dalam lima pertandingan terakhir, Dortmund meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

- Kedua tim belum pernah saling berhadapan di kompetisi Eropa.

- Penyerang asal Belanda, Bas Dost, jadi pencetak gol terbanyak bagi Sporting. Dost mencetak lima gol dalam lima pertandingan di semua ajang. Dost juga pernah memperkuat klub Bundesliga, VfL Wolfsburg, medio 2012 hingga 2014.

- Pencetak gol terbanyak bagi Dortmund adalah penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain Saint Etienne ini sudah mencetak delapan gol dalam 10 penampilannya di semua ajang.

- Dortmund adalah klub dengan jumlah gol kedua terbanyak di ajang Bundesliga. Hingga pekan ke-7, pasukan Thomas Tuchel sukses membukukan 17 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

- Sporting tak kalah produktif. Tim asuhan Jorge Jesus ini juga mampu mencetak 16 gol dalam tujuh pertandingan di Primeira Liga Portugal. Jumlah tersebut menjadi yang kedua terbanyak di bawah Benfica dengan 17 gol. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP