TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ibrahimovic Jadi Striker Paling Apes di Premier League

Belum ada sesuatu yang luar biasa dari Ibrahimovic sejauh ini.
Ibrahimovic Jadi Striker Paling Apes di Premier League
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ( Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Manchester United dan Zlatan Ibrahimovic memang "berjodoh". Dalam artian, klub dan sang pemain kompak menorehkan rekor negatif di pekan 8 Premier League.

MU hanya mampu menguasai bola sebanyak 35 persen di pertandingan kontra Liverpool, dini hari tadi. Yang mana angka itu menjadi ball possesion terburuk Setan Merah sejak 2003 silam.

Menurut Opta, Ibrahimovic kini menjadi striker paling sial di Premier League. Sebab, pemain asal Swedia ini sudah melewatkan lima peluang emas untuk mencetak gol selama berseragam MU. Ini jumlah terbanyak dari pemain Premier League, menurut Mirror.

Sebagai informasi, Opta adalah perusahaan data olahraga terkemuka di dunia dan dimiliki oleh grup media olahraga digital Perform. Opta mengumpulkan, menganalisis dan mendistribusikan data secara langsung yang lebih rinci dari perusahaan.

Analisis mendetail yang dikumpulkan oleh Opta, memberikan sajian baru ke dunia olahraga . Hal ini menjadikan siaran yang lebih inovatif dan menarik yang bisa dinikmati secara online dari analisis profesional. Untuk aspek "peluang emas", Opta punya definisi sendiri, yaitu:

Kategori peluang emas adalah ketika Anda meramalkan seorang pemain untuk mencetak gol, tidak peduli apakah itu dibantu lawan atau tidak. Jadi, misalnya seorang bek melakukan kesalahan mengoper bola ke striker lawan dan membuat si striker bisa melepaskan tembakan, itu juga bisa dikategorikan sebagai peluang emas.

Selanjutnya, keadaan yang bisa disebut sebagai peluang emas adalah ketika pemain melakukan tembakan. Seorang pemain yang memiliki ruang tembak bagus, dari jarak berapa pun, atau pemain tersebut hanya memiliki ruang tembak, tapi gagal bisa menjangkau bola, itu juga bisa dikategorikan sebagai peluang emas.

Ibrahimovic memang tidak sendirian sebagai pemain yang sudah melewatkan lima peluang emas di Premier League. Ada nama pemain Arsenal, Theo Walcott, dan striker gaek, Jermaine Defoe.

Namun, bila melihat karier dan produktifitas gol Ibrahimovic di klub-klub sebelumnya, ditambah ekspektasi yang ditujukan kepada Ibra (sapaan Ibrahimovic), tak berlebihan jika dia dikategorikan sebagai pemain yang bernasib nahas. Ibra baru menyumbang empat gol untuk MU. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP