TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rekor Pertemuan Berpihak, Juventus Bisa Taklukkan Lyon?

Juventus hadapi Lyon di ajang Liga Champions.
Rekor Pertemuan Berpihak, Juventus Bisa Taklukkan Lyon?
Striker Juventus, Paulo Dybala rayakan gol (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVA.co.id – Juventus akan melakoni laga tandang kontra Olympique Lyonnais di fase grup Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat Rabu dini hari di Parc Olympique Lyonnais 19 Oktober 2016 mendatang. 

Kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali, Si Nyonya Tua dominan dengan meraih dua kali kemenangan. Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang Liga Europa, 11 April 2014 lalu. 

Bermain di Juventus Stadium, Andrea Pirlo mencetak gol cepat di empat menit awal laga. Tim tamu menyeimbangkan kedudukan di menit ke-18 melalui Jimmy Briand. Beruntungnya Juventus, setelah Samuel Umtiti mencetak gol bunuh diri di menit ke-68. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Meski belum meraih kemenangan kontra Juventus, Lyon tidak bisa diremehkan. Sebab, mereka punya rekor bagus ketika melakoni laga di kandang. 

Tercatat, dari 10 partai di laga kandang mereka berhasil menorehkan delapan kemenangan, satu hasil imbang dan satu mengalami kekalahan. Hal tersebut menjadi modal penting skuat Lyon untuk menghadapi Juventus. 

Dilansir Soccerway, berikut dua pertemuan terakhir Olimpique Lyon vs Juventus: 

11 April 2014: Juventus 2-1 Olympique Lyonnais (Liga Europa)
4 April 2014: Olympique Lyonnais 0-1 Juventus (Liga Europa)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP