Rekor Pertemuan Berpihak, Juventus Bisa Taklukkan Lyon?

Striker Juventus, Paulo Dybala rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus akan melakoni laga tandang kontra Olympique Lyonnais di fase grup Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat Rabu dini hari di Parc Olympique Lyonnais 19 Oktober 2016 mendatang. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali, Si Nyonya Tua dominan dengan meraih dua kali kemenangan. Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang Liga Europa, 11 April 2014 lalu. 

Bermain di Juventus Stadium, Andrea Pirlo mencetak gol cepat di empat menit awal laga. Tim tamu menyeimbangkan kedudukan di menit ke-18 melalui Jimmy Briand. Beruntungnya Juventus, setelah Samuel Umtiti mencetak gol bunuh diri di menit ke-68. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Meski belum meraih kemenangan kontra Juventus, Lyon tidak bisa diremehkan. Sebab, mereka punya rekor bagus ketika melakoni laga di kandang. 

Tercatat, dari 10 partai di laga kandang mereka berhasil menorehkan delapan kemenangan, satu hasil imbang dan satu mengalami kekalahan. Hal tersebut menjadi modal penting skuat Lyon untuk menghadapi Juventus. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilansir Soccerway, berikut dua pertemuan terakhir Olimpique Lyon vs Juventus: 

11 April 2014: Juventus 2-1 Olympique Lyonnais (Liga Europa)
4 April 2014: Olympique Lyonnais 0-1 Juventus (Liga Europa)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024