TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Peran Eks Bomber MU dalam Karier 'Ronaldo Korea'

Mereka pernah bermain bersama ketika di Hamburg SV.
Terungkap, Peran Eks Bomber MU dalam Karier 'Ronaldo Korea'
Pemain Tottenham Hotspur, Son-Heung Min (Reuters / Dylan Martinez)

VIVA.co.id – Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, kini sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil menjadi pengganti sepadan untuk Harry Kane yang diterpa cedera. Namun, ternyata terdapat peran besar mantan bomber Manchester United, yakni Ruud van Nistelrooy, pada awal kariernya.

Son diketahui mengawali karier sepakbola profesionalnya di klub Bundesliga, yakni Hamburg SV. Dia memulai debutnya pada 2010 dan menghabiskan tiga musim bersama klub tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata ada peran Van Nistelrooy dalam perkembangan pemain yang berjuluk "Cristiano Ronaldo Korea" itu. Meski hanya semusim, yakni pada 2010/2011, ternyata mantan pemain MU itu banyak memberikan saran yang akhirnya membuat Son menjadi pesepakbola andal.

"Ruud van Nistelrooy telah banyak memberikan bantuan kepada saya. Dia melihat latihan pertama saya dan memberikan banyak saran," ujar Son seperti dilansir Soccerway.

"Dia mengatakan jika saya adalah pemain yang bagus. Dia memberikan saya kepercayaan diri dan saya ingin berterima kasih kepadanya untuk hal itu. Kami memiliki masa-masa indah bersamanya," jelasnya.

Tak lama lagi, Son akan kembali ke Jerman untuk melawan mantan klub yang membesarkan namanya, Bayer Leverkusen, pada matchday 3 Liga Champions. Laga tersebut akan digelar pada Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2016. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP