TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Lagi, Presiden Prancis 'Serang' Sepakbola Negaranya Sendiri

Presiden menyebut pemain sepakbola asal Prancis tak berharga.
Lagi, Presiden Prancis 'Serang' Sepakbola Negaranya Sendiri
Presiden Prancis, Francois Hollande. (Reuters/Jacky Naegelen)

VIVA.co.id – Situasi "panas" terjadi di sepakbola Prancis. Sebab, sang presiden, Francois Hollande, justru kerap memberikan pernyataan kontroversial kepada sepakbola negerinya sendiri.

Belum lama ini, Hollande mengomentari soal kasus pemerasan yang melibatkan dua pemain asal Prancis, Karim Benzema dan Mathieu Valbuena. Kini, lagi-lagi Hollande melontarkan ucapan yang aneh.

Seorang presiden seharusnya memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan negaranya. Tapi Hollande, justru menyebut pemain sepakbola Prancis tidak memiliki pendidikan yang baik dan tak berharga.

Padahal, sepakbola Prancis jelas menjadi salah satu negara dengan kekuatan yang ditakuti. Terlihat dari prestasi Tim Ayam Jantan menembus partai final Piala Eropa 2016, serta banyak pemain asal Prancis yang sukses bersama klub masing-masing.

"Mereka (pesepakbola Prancis) tumbuh dari seorang anak-anak menjadi seorang bintang yang kaya raya tanpa adanya persiapan. Mereka tak mempersiapkan psikis dengan baik untuk mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk," kata Hollande, dikutip Sportskeeda.

"Federasi Sepakbola Prancis (FFF) harusnya bukan mengajarkan sesi latihan, tapi kelas pelatihan, dan ‘kelas kebugaran’ untuk otak mereka," ujarnya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP