TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tentang Sporting Lisbon Vs Dortmund, Ada di Sini

Laga akan dihelat pukul 01.45 WIB.
Tentang Sporting Lisbon Vs Dortmund, Ada di Sini
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (Reuters/Ina Fassbender)

VIVA.co.id – Dini hari nanti, pukul 01.45 WIB, wakil Jerman, Borussia Dortmund akan bertandang ke Estsdio Jose Alvalade, markas Sporting Lisbon. Mereka akan bersua dalam pertandinga ketiga penyisihan grup F Liga Champions.

Dortmund akan bertamu dalam keadaan yang kurang ideal. Sebab, badai cedera sedang dialami tim besutan Thomas Tuchel.

11 pemain Die Borussen mengalami cedera. Dari mulai sang kapten, Marcel Schmelzer (otot abductor), Neven Subotic (tulang rusuk), Sokratis Papastathopoulos (kaki), Andre Schuerrle (punggung), Lukasz Piszczek (lutut), Raphael Guerreiro (paha), Erik Durm (lutut) , Sven Bender (pergelangan kaki), Adrian Ramos, Marco Reus dan Gonzalo Castro pangkal paha).

Sedangkan tim tuan rumah, lebih beruntung. Klub asal dari Cristiano Ronaldo ini tidak akan diperkuat empat pemainya, yakni Adrien Silva, (lutut), Jefferson (engkel), Petrovi? (paha), Bruno Paulista (operasi gigi)

Dengan pemain yang tersedia, Dortmund kemungkinan akan menurunkan starting line up dengan komposisi Roman Buerki; Lukasz Piszczek, Marc Bartra, Matthias Ginter, Felix Passlack; Julian Weigl; Christian Puliši?, Mario Goetze, Shinji Kagawa, Ousmane Dembele; Pierre-Emerick Aubameyang.

Sedangkan Lisbon, diperkirakan bakal menurunkan komposisi strater sebagai berikut. Rui Patrício; João Pereira, Sebastian Coates, Ruben Semedo, Marvin Zeegelaar; William Carvalho, Elías, Bruno César, Gelson Martins, Bryan Ruiz; Bas Dost.

Di masing-masing konferensi pers, kedua pelatih tak malu untuk saling lempar pujian. "Kami menaruh banyak pemikiran ke dalam laga ini. Kami bermain melawan salah satu tim terkuat di Eropa. Dortmund memiliki pemain menyerang yang hebat, seperti Ousmane Dembele, Mario Götze dan Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka adalah tim yang sangat kuat serangan," kata Jorge Jesus.

Memprediksi hasil laga adalah hal yang mustahil. pemain saya akan memberikan segala yang mereka miliki, karena mereka ingin memenangkan pertandingan yang sangat penting," ujarnya.

Sedangkan Tuchel, menyebut Lisbon adalah tim yang layak mendapat rasa hormat, meskipun kalah di laga sebelumnya melawan Real Madrid. "saya melihat permainan Sporting melawan Real Madrid. Mereka memiliki rasa hormat penuh dari kami. Situasi cedera pemain kami adalah masalah internal kami, tapi saya memiliki pemain yang kuat untuk melapisi," kata Tuchel.

Hasil di Laga Terakhir:
Famalicao 0-1 Sporting (Lazar Markovic 10')
Dortmund 1-1 Hertha Berlin (Pierre-Emerick Aubameyang 80', Valentin Stocker 51')

Rekor di Beberapa Laga Terakhir:
Sporting Lisbon: WDWWLL
Borussia Dortmund: DLDWWW

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP