TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Lagi, Guardiola Buru Bek Lincah Bayern Munich

Namanya sudah beberapa kali dikaitkan dengan ManCity.
Lagi, Guardiola Buru Bek Lincah Bayern Munich
Pemain belakang Bayern Munich, David Alaba (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih belum menyerah untuk bisa mendapatkan jasa David Alaba. Alaba merupakan mantan anak asuh Guardiola, semasa masih menangani Bayern Munich beberapa musim lalu.

Sebelumnya, Alaba santer dikabarkan akan mengikuti jejak Guardiola menuju Manchester. Rumor berhembus saat Guardiola diumumkan akan menjadi manajer anyar The Citizens, pertengahan musim lalu.

Selain soal hengkangnya Guardiola dari Allianz Arena, isu kepindahan Alaba juga dipicu soal kontrak yang masih belum diperbarui. Saat ini, kontrak Alaba bersama Bayern tersisa hingga 2018.

Dilansir The Sun, manajemen City siap menggelontorkan dana sebsar £40 juta (Rp640 miliar), demi mendapat tanda tangan kapten Timnas Austria ini.

Guardiola butuh sosok defender yang masih berusia muda, guna meremajakan pilar di lini belakang. Alaba yang biasa beroperasi di sektor bek kiri, kemungkinan akan diplot untuk menggantikan peran Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy.

Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun ini sudah tampil dalam 228 laga, dan mencetak 19 gol bagi armada The Bavarians di semua ajang. Ia juga ikut meraih lima gelar juara Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions bersama Bayern. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP