TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Real Madrid Pesta Gol di Santiago Bernabeu

Madrid berhasil menang 5-1 atas Legia Warsawa di Liga Champions.
Real Madrid Pesta Gol di Santiago Bernabeu
Selebrasi pemain Real Madrid, Marcelo, usai cetak gol (REUTERS/Sergio Perez)

VIVA.co.id – Real Madrid berpesta gol 5-1 saat menjamu Legia Warsawa dalam matchday ketiga Liga Champions hari Selasa, 18 Oktober 2016 atau Rabu dini hari WIB, di Santiago Bernabeu.

Setelah unggul 3-1 pada babak pertama, Madrid tampak tidak terlalu ngotot di awal paruh kedua. Los Blancos memang melepaskan beberapa tembakan tapi tak ada yang berbahaya.

Malah Legia yang sempat mengancam lewat tendangan Vadis Odjidja-Ofoe pada menit ke-56. Namun, usaha pemain Belgia itu masih melayang di atas mistar gawang.

Keputusan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memasukan Alvaro Morata dan Lucas Vazquez di pertengahan babak kedua berbuah manis. Keduanya bekerja sama untuk mencetak gol keempat Madrid.

Morata berhasil memanfaatkan ruang, yang ditinggal pemain bertahan Legia, di sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan ke tiang jauh. Vazquez tanpa melakukan kontrol melepaskan tendangan keras yang gagal dihentikan kiper, Arkadiusz Malarz.

Cristiano Ronaldo sempat dapatkan dua peluang usai menerima umpan Karim Benzema, tetapi kedua usahanya itu gagal berujung maksimal. Tetapi, kesalahan itu dibalas dengan assist cantik dalam proses gol Morata di menit ke-84.

Ronaldo menusuk dari sisi kiri dan lewati kepungan dua pemain Legia sebelum menyodorkan bola ke arah Morata, yang melepaskan tendangan keras yang membuat Madrid unggul 5-1. Skor ini pun bertahan sampai bubaran.

Di laga Grup F lainnya, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sporting Lisbon. Gol Pierre Aubameyang (menit ke-9) dan Julian Weigl (43'), hanya bisa dibalas oleh gol Brune Cesar (67').

Dengan hasil tersebut, Madrid terus menempel ketat Borussia Dortmund di puncak klasemen Grup F dengan total tujuh poin, Die Borussian masih mengantongi keunggulan selisih gol. Sementara Legia semakin terpendam di posisi buncit tanpa satu pun poin hasil tiga laga.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Keylor Navas, Pepe, Raphael Varane, Marcelo, Danilo, Toni Kroos, Asensio (Kovacic 79'), James Rodriguez (Vasquez 63'), Gareth Bale (Morata 64'), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Legia Warsaw: Arkadiusz Malarz, Adam Hlousek, Jakub Czrwinski, Jakub Bzezniczak, Bartosz Bereszynski, Tomasz Jodlowiec, Vadis Odjidja-Ofoe, Thibault Moulin (Kopczynski 81'), Guilherme (Qazaishvili 74'), Miroslav Radovic (Nikolics 74'), Michal Kucharczyk

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP