Statistik Buruk yang Bisa Bikin Pogba Malu

Pemain Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi pemain terburuk ketujuh di Premier League dalam urusan operan, menurut data yang dikeluarkan Opta.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pria 23 tahun yang berstatus pemain termahal di dunia itu kesulitan beradaptasi di Old Trafford dan tengah dibanjiri kritikan usai tampil buruk saat MU menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield.

Khususnya beberapa operan ceroboh dan kesalahan sendiri yang dilakukan Pogba. Hal itu terbukti dari buruknya statistik operan pemuda Prancis itu musim ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut Opta, Pogba tercatat membuat 80 operan gagal sejauh ini. Hanya enam pemain yang mencatatkan rata-rata operan gagal lebih buruk dari Pogba di Premier League musim ini. 
Mereka adalah Danny Drinkwater (115), Damien Delaney (99), Christian Fuchs (96), Craig Dawson (89), Matthew Lowton (85), dan Sam Vokes (80 dengan jumlah operan lebih sedikit).

Di sisi lain, secara keseluruhan akurasi operan Pogba hanya berada di posisi 116 dari seluruh pemain Premier League, yang setidaknya sudah tampil empat laga di musim 2016-17.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Untuk membuat statistiknya lebih parah lagi, mantan bintang Juventus yang dibeli dengan banderol 110 juta Euro itu belum membuat satu pun assist.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022