TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klasemen Liga Champions: Leicester Makin Kokoh di Puncak

Leicester membukukan tiga kemenangan beruntun di Grup G.
Klasemen Liga Champions: Leicester Makin Kokoh di Puncak
Pemain Leicester City rayakan gol (REUTERS/Carl Recine)

VIVA.co.id – Sebanyak delapan pertandingan Liga Champions berlangsung Rabu 19 Oktober 2016 dini hari WIB. Klub yang tergabung dalam Grup E, F, G, dan H mendapatkan jatah bermain untuk ketiga kalinya.

Dari hasil sementara, Leicester City menjadi yang paling menonjol. Mereka mencatatkan kemenangan ketika beruntun dalam debutnya dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

(Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid Pesta, Buffon Menawan)

Skuat asuhan Claudio Ranieri semakin mantap berada di puncak klasemen Grup G dengan raihan sembilan poin. Yang lebih mengesankan lagi, kemenangan diraih tanpa sekali pun gawang mereka mampu dibobol oleh lawan-lawannya.

Pada pertandingan dini hari WIB tadi, klub berjuluk The Foxes menang 1-0 atas FC Copenhagen di King Power Stadium. Gol kemenangan dicetak oleh Riyad Mahrez ketika pertandingan memasuki menit ke-40.

Sedangkan posisi kedua di Grup G ditempati oleh Copenhagen. Meski kalah, mereka masih mengumpulkan empat poin, unggul selisih gol dari FC Porto. Di urutan terbawah ada wakil Belgia, Club Brugge yang belum mendapat sebiji poin pun.

Beralih ke Grup H, Juventus menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Mereka unggul selisih gol dari Sevilla. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Lyon dengan tiga poin, dan Dinamo Zagreb di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Persaingan panas juga terjadi di Grup F. Borussia Dortmund berada di puncak dengan keunggulan selisih gol dari Real Madrid. Kedua kesebelasan sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

(Baca juga: Leicester, Debutan Liga Champions Pencatat Rekor)

Sedangkan dua kesebelasan lainnya, Sporting Lisbon dan Legia Warsawa berada di posisi ketiga dan keempat. Sporting yang kalah 1-2 dari Dortmund dini hari WIB tadi mengumpulkan 3 poin, sedangkan Legia masih tanpa poin.

Di Grup E, semua peserta sudah meraih poin. Namun, AS Monaco berada di puncak klasemen dengan raihan lima poin. Mereka unggul satu poin dari wakil Inggris, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Di bawah Spurs ada wakil Jerman, Bayer Leverkusen. mereka mengumpulkan tiga poin. Sedangkan di posisi buncit ada CSKA Moscow yang sejauh ini baru mampu membukukan dua poin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP